Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Salurkan Dana Ketahanan Pangan Tahun 2024, Pemdes Kota Agung Bagikan Pupuk dan Racun Rumput

Salurkan Dana Ketahanan Pangan Tahun 2024, Pemdes Kota Agung Bagikan Pupuk dan Racun Rumput

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Hari ini, Pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyaluran program ketahanan pangan dana 20% untuk tahun 2024, yang mana kegiatan ketahan pangan ini merupakan prioritas tentang kegunaan penyaluran dana desa yang wajib harus di angarkan dari dana desa ( DD ) 20%.
Untuk dana ketahanan pangan kali ini akan direalisasikan ke kegiatan yang berupa pembagian pupuk non subsidi dan racun kontak. Senin (6/5/24).

Baca Juga  DEWAN PERS MENANG LAGI DI PENGADILAN TINGGI JAKARTA

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Bpd dan angota, Masyrakat setempat.
Kegiatan berlangsung di balai desa dan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapakan .

Penyaluran dana ketahanan pangan yang berupa pupuk dan racun ini akan dibagikan secara cuma – cuma kepada masyarakat berjumlah sebanyak 220 KK, yang mana sesuai dengan jumblah KK yang terdapat di desa.
Untuk penerima bantuan ini dibagi atas dua jenis bagian berdasarkan kemauan masyarakat yang mana 124 KK masyarakat akan menerima racun kontak sebanyak 8 leter dan 96 KK masyarakat akan menerima pupuk sebanyak 64 Kg.

Baca Juga  Gerindra : RUU PPRT Tidak Boleh Pisahkan Unsur Kekerabatan dalam Konteks Profesionalitas PRT

“Semoga program ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat membantu adik sanak dalam hal bertani,semoga buat kedepanya desa kita dapat lebih baik lagi kedepanya”,Ungkap M Rifki selaku Kepala Desa.

Editor : RON

Check Also

DPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Bupati Tahun 2023 di Tahun 2024

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Pada hari Senin, 13 Mei 2024 DPRD Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO