Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Realisasikan Dana Ketahanan Pangan Tahun 2024, Pemdes Muara Danau Bagikan Bibit Jagung Pioner dan Padi

Realisasikan Dana Ketahanan Pangan Tahun 2024, Pemdes Muara Danau Bagikan Bibit Jagung Pioner dan Padi

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Muara Danau melaksanakan penyaluran program ketahanan pangan, dengan pembagian bibit jagung pioner 27 dan bibit padi ke warga. Acara di Gelar di gedung serbaguna Desa Muara Danau Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (29/4/24).

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Muara Danau Yurman, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, serta masyarakat setempat.

Di kesempatan ini, pihak pemerintah desa mengundang TPK serta masyarakat untuk menerima bibit Jagung dan padi, yang mana bantuan ini nantinya akan dibagikan secara cuma – cuma kepada seluruh masyarakat.
Untuk penerima bantuan dari ketahan pangan ini berjumblah 148 sesuai dengan jumblah KK yang ada di Desa Muarau Danau, masing – masing KK akan mendapat 5 Kg Bibit Jagung dan 5 Kg Bibit padi.

Baca Juga  Optimis Menjadi Sumber PAD ,Pemerintah Desa Air Tenam Akan Buka Wisata Pemandian Air Terjun

Untuk tanaman Jagung dan padi merupakan sejenis tanaman yang cocok untuk daerahnya apalagi didesa tersebut masyrakatnya sebagian besar merupakan petani dan tanaman jagung dan padi sudah sering ditanam Masyrakat seginim tanpa terkecuali Desa Murah Danau.

Didalam acara ini Kepala Desa menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar penerima bantuan ini nantinya dapat memanfaatkan bantuan bibit jagung dan padi sebaik mungkin sehingga program yang direalisasikan melalui dana ketahanan pangan ini berhasil dan untuk kedepanya dapat membantu perekonomian masyrakat lebih baik lagi.

Baca Juga  Tradisi Bulan Rahmadan, Waka l Dan Sekretariat DPRD Turut Memeriahkan Malam Nujuh Likur Tahun 2024

“Program ketahanan pangan ini direalisasikan melalui DD tahun 2024,Semoga program kegiatan ini nantinya dapat berhasil dan juga membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya sehingga memberikan kemakmuran dan kesejahteraan masyrakat nantinya, semoga berhasil dan bermanfaat”, ungkap Yurman selaku kepala desa.

Editor : RON

Check Also

Sibuk di Dunia Politik, Yulius Maulana Tetap Rayakan Ultah Rafi Anaknya

Author : Ujang JAKARTA, LhL – muka yang menggambarkan keceriaan terlukis di wajah M. Rafi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO