Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / Petani Kopi di Pajar Bulan Diresahkan Maraknya Pencurian

Petani Kopi di Pajar Bulan Diresahkan Maraknya Pencurian

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Warga Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat dan sekitarnya, khususnya petani kopi saat ini dibuat resah dengan banyaknya pencurian kopi yang terjadi di kawasan tersebut.

Selain pencurian kopi basah langsung dari batangnya, pencurian kopi yang disimpan di pondok kebun dan di halaman rumah pun tak luput dari pencurian.

Diungkapkan lewat postingan pengguna Facebook @Antin yang memposting, warga masih kesulitan mengungkap kasus pencurian kopi yang kerap merugikan masyarakat sekitar.

“Di informasikah nga husus ataran pengebunan ds.kota raya darat dan kota raya lembak klu ade kebon kawe jagelah kawe kami di kebon la babak bingkas di maling jeme..trim’kasih..” jelas Akun @Antin yang di unggah Minggu (28/04/2024).

Baca Juga  Dr Baslini M.Pd Buka Secara Resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Sontak postingan yang di bagikan oleh @Antin itu banyak menuai komentar salah satunya akun @Elfi Kenawas yang mengatakan,jangan sering memposting area perkebunan yang nampak buah sedang matang karena rawan akan pencurian.

“Make nye ame kawe dang ngabang jangan di posting,jangan siaran langsung di kaweghan,berarti kite mublikasi nye di publik,FB jangkauane luas.” Cetusnya

Lain halnya akun @Feby Bae yang mengatakan ” Lh mulai dek aman sate harge kawe lh mahal ni.” Balas dia di akun @Antin

Baca Juga  Lurah Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Pemilihan RW dan RT

Adapun postingan itu pun di sudah banyak di bagikan warganet lainnya seperti yang di lakukan oleh akun @Prima Diansyah yang mengatakan “Diharap kan untuk selalu waspada kepada masyarakat petani kebun kopi untuk selalu mengontrol perkebunan nya,memasuki musim kopi di berbagai wilayah harus selalu waspada dan menjaga agar hal yang dapat merugikan masyarakat petani kopi bisa di hindari.” Harapnya

Lain halnya dengan komentar akun @Arie Poetra Cikupa dengan simpel mengatakan “Gawat.” jawabnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak terkait terhadap keresahan petani kopi tersebut.

Editor : RON

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO