Home / LAHAT METROPOLIS / Berikut 10 Program Yulius Maulana Untuk Lahat Amanah 2024-2029

Berikut 10 Program Yulius Maulana Untuk Lahat Amanah 2024-2029

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Untuk masyarakat Kabupaten Lahat, Calon Bupati Lahat 2024-2029 Yulius Maulana, ST telah mencanangkan sepuluh program pro rakyat untuk Lahat Amanah, jika dirinya terpilih pada Pilkada Lahat 2024 mendatang. Hal ini seperti yang disampaikan Yulius Maulana usai waktu sahur dan sholat subuh via telepon pada Selasa (9/4/24) padi ini.

Dibeberkan pria kelahiran 8 Juli 1975 ini bahwa apa yang sudah diprogramkan jika dirinya menjadi Bupati Lahat 2024-2029 nanti, itu semua akan terlaksana. Karena menurut dia, Kabupaten Lahat ini sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA)nya.

“Nah dengan kayanya sumber daya alam tersebut, maka tidak susah bagi pemerintah untuk mewujudkan program yang pro-rakyat tersebut”, katanya.

Tentunya, sambung dia, program-program itu harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada mengutakaman kepentingan masyarakat. Seperti melatih kaum milenial untuk dipekerjakan di perusahaan swasta atau diberi modal usaha sesuai keahliannya. Ini mesti menyesuaikan dengan tingkat keahlian seusai pelatihan yang semua dibiaya oleh pemerintah.

“Kemudian kita akan berkoordinasi dengan pihak kontributor pupuk, supaya para petani tidak susah mendapatkan pupuk dengan harga yang terjangkau. Lalu bidang pendidikan, nanti kita akan gratiskan sekolah ditambah dengan seragam, tas dan bukiu bagi siswa”, urai ayah dua anak ini.

Untuk program bidang sosial kemanusiaan, nanti kita akan berikan pelayanan berobat gratis plus BPJS untuk pekerja mandiri seperti pengemudi ojek, angkot dan tukang bangunan. Selain itu ada bantuan santunan dalam segala bentuk musibah dan juga bantuan untuk masyarakat yang akan mengadakan persedekahan atau hajatan lainnya”, sebut Yulius.

Terkait adanya keluhan masyarakat, khususnya para pengendara dan penduduk sekitar Jalan Protokol serta di ruas Jalan Isau-isau, lanjutnya, itu nanti akan dikembalikan dua arah dengan meminimalis trotoar. Lalu akan dipasang pembatas yang juga rapi minimalis dan elok dipandang mata.

Baca Juga  Duduk Bareng Sejumlah Wartawan, Yulius Maulana : Silahturahmi Itu Penting

“Pertama, jika jalan itu dikembalikan dua arah, maka akan memudahkan akses pengendara dari semua arah untuk menuju keluar dari pasar. Kedua, bagi penduduk sekitar jalan itu akan mudah memasukkan kendaraannya ke dalam rumah atau didepan tokonya dengan tidak mengganggu jalan utama”, katanya mejelaskan.

Tak hanya itu, program Lahat Amanah ini nantinya akan memugar kembali bangunan Pasar Lematang dengan desaign modern. Ada tempat parkir di bawahnya, ada pusat grosir dan bisa menjadi salah satu pusat perbelanjaan 3 lantai yang penempatan lapak pedagang nanti akan diundi tidak tebang-pilih. Sebelum dipugar, nanti seluruh pedagangnya akan didata agar bisa punya lapak berdagang kembali.

“Nah, ada juga keluhan masyarakat di kawasan Merapi Area yang dipusingkan dengan debu angkutan batu bara. Itu nanti akan kita usahakan bagaimana cara menghijaukan kembali hutan-hutan yang sudah gundul akibat penambangan. Tapi hukan juga berarti kita tidak setuju adanya tambang, akan tetapi supaya ada pohon-pohon sebagai paru-paru alam yang dapat menyerap debu-debu tersebut. Karena, udara yang dicemari debu batu bara itu sangat berbahaya bagi nafas yang bisa menyebabkan sakit ispa atau sesak nafas. Nanti akan kita atus, bagaimana caranya supaya masyarakat nyaman dan penambang batu baranya tenang bekerja”, panjang lebar Yulius menyampaikan.

Sebagai wujud kepedulian pada masyarakat yang ada di pedesaan, Yulius Maulna juga memprogramkan perbaikan jalan di pedalaman pelosok seperti eks transmigrasi dan alainnya. Sebab, ia merinci bahwa jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat desa yang umumnya sebagai petani. Dengan jalan yang bagus, maka para petani akan mudah mengeluarkan hasil buminya, termasuk keperluan lainnya akan lancar apabila jalan diperbaiki.

Baca Juga  Terus Dikebut, Kejari Lahat Periksa 6 Saksi Lagi Terkait Dugaan Korupsi Inspektorat Lahat

“Terakhir, kita punya program mempersiapkan insentif untuk para guru ngaji dan marbot, supaya anak-anakusia dini bida belajar ilmu tentang agama, kegiatan keagamaan juga bisa menjadi lancar. Untuk itu, kita sama-sama berdoa agar apa yang kita programkan ini akan terlaksana”, tutupnya.

Editor : RON

 

10. Program Yulius Maulana untuk Lahat Amanah :

1. LATIH KAUM MILENIAL UNTUK DIPEKERJAKAN DI PERUSAHAAN SWASTA, BERI MODAL USAHA SESUAI KEAHLIANNYA.

 

2. MUDAHKAN PETANI DAPATKAN PUPUK DENGAN BERKOORDINASI PADA DISTRIBUTOR DENGAN HARGA TERJANGKAU.

 

3. SEKOLAH GRATIS PLUS BAJU SERAGAM, TAS DAN BUKU SISWA.

 

4. PROGRAM SOSIAL KEMANUSIAAN : (- BEROBAT GRATIS PLUS BPJS BAGI PEKERJA MANDIRI (PENGEMUDI ANGKOT, OJEK, TUKANG BANGUNAN – BANTUAN SANTUNAN DALAM SEGALA BENTUK MUSIBAH – BANTUAN PERSEDEKAHAN, SYUKURAN DAN HAJATAN).

5. KEMBALIKAN JALAN PROTOKOL PASAR BARU DAN ISAU – ISAU KOTA LAHAT MENJADI DUA ARAH DENGAN PENGATURAN PARKIR YANG EFISIEN DAN RAPI.

 

6. MINIMALISIR TROTOAR JALAN PROTOKOL PASAR KOTA LAHAT, AGAR LEBIH BAIK DAN PENDUDUK SETEMPAT DAPAT MEMANFAATKAN AKSES MEMASUKKAN KENDARAAN KE RUMAHNYA.

 

7. MEMODERNISASI PASAR LEMATANG MENJADI 3 LANTAI DENGAN MALL DAN TEMPAT PARKIR KENDARAAN PEDAGANG DAN PENGUNJUNG DI BASEMENT PASAR, PENEMPATAN LAPAK AKAN DIUNDI TANPA TEBANG-PILIH.

 

8. PERBAIKI SEMUA AKSES JALAN PEDESAAN YANG MENJADI URAT NADI PEREKONOMIAN PARA PENDUDUK DESA.

 

9. ENTASKAN PERSOALAN REKLAMASI AREA PASCA TAMBANG, AGAR MENJADI HIJAU DAN MENJADI PARU – PARU ALAM MERAPI.

 

10. SIAPKAN INSENTIF BAGI GURU NGAJI DAN MARBOT, AGAR ANAK USIA DINI DAPAT BELAJAR TENTANG ILMU AGAMA DAN NKEGIATAN RELIGI MENJADI LANCAR.

 

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO