Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / Warga Keluhkan Kumuhnya Gedung dan Toilet di Gedung Serbaguna Desa Talang Padang Tinggi

Warga Keluhkan Kumuhnya Gedung dan Toilet di Gedung Serbaguna Desa Talang Padang Tinggi

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Warga mengeluhkan kondisi gedung dan toilet yang dianggap tidak layak pakai di Gedung Serbaguna (GSG) Pusat Pemerintahan Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

Fasilitas gedung dan toilet tersebut tampak kumuh, jorok dan tidak terawat. Bahkan, bau tak sedap dapat tercium hingga luar toilet. Sementara bagian dalamnya kotor dan tak terurus.

Kondisi tersebut membuat fasilitas umum itu tak layak pakai untuk keperluan warga, wargapun meminta agar pasilitas gedung dan toilet tersebut dapat segera diperbaiki dan dilakukan perawatan agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga  Terkait Dugaan Penggunaan Logo Saat Aksi, Begini Kata Ketum ASB

“Harusnya mendapat perhatian, sayang toilet dan bangunan ini kumuh, jorok dan sangat tidak dirawat. Apalagi GSG ini sering dijadikan tempat pertemuan berbagai acara publik dan bermain Badminton, Harusnya malu. Toilet SPBU saja bersih dan wangi,” ucap Dian warga sekitar. Selasa, (2/4/2024).

Selain kotor dan bau, beberapa keran airnya telah bocor sehingga menyebabkan air keran meluber, ditambah dengan kondisinya yang gelap lantaran lampu sudah tidak menyala. Lantainya pun kotor dan terlihat banyak sampah.

Warga sekitar lainnya, mengatakan, dirinya menyayangkan kondisi fasilitas yang harusnya bisa dimanfaatkan oleh banyak warga desa setempat.

Baca Juga  Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Jarai Tambah Personil 6 Orang Serta Dilatih Diberikan Edukasi Seputar Alat Tugas

Menurutnya, kondisi kerusakan gedung dan toilet ini tidak seharusnya terus dibiarkan. Pasalnya, jika tetap seperti ini, maka pemerintah desa tidak peduli terhadap fasilitas-fasilitas umum yang ada.

“Kalau sampai tidak diperbaiki, artinya pemerintah desa tutup mata. Gimana mau merawat infrastruktur lainnya, kalau merawat fasilitas umum ada dan dekat saja abai,” katanya.

Kurniawan, Kepala Desa Talang Padang Tinggi saat dihubungi lahathotline.com via WhatsApp untuk klarifikasi terkesan tak ingin memberikan jawaban secara rinci terkait hal tersebut.

“Kami banyak urusan, bukan hanya gedung balai itu saja urusan kami”, jawabnya singkat.

Editor : RON

Check Also

Jalan Talang Mandung Telah Diperbaiki, Warga Berterima kasih

Author : RON MUBA, LhL – Tiga hari setelah ditinjau langsung oleh Pj Bupati Muba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO