Home / HUKUM & KRIMINAL / Tak Main-main, Lapsi Laporkan Dugaan Pungli SMPN 1 Kikim Tengah ke Kejari Lahat

Tak Main-main, Lapsi Laporkan Dugaan Pungli SMPN 1 Kikim Tengah ke Kejari Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sepertinya, usai mendapat perlakukan penolakan konfirmasi dari pihak SMPN 1 Kikim Tengah Kabupaten Lahat, LSM Lapsi Lahat yang semula hanya ingin menkonfirmasi serta meminta klarifikasi dengan pihak sekolah tersebut, kini justru telah melayangkan surat laporan terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) di sekolah itu ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat pada Senin tanggal 1 April 2024 kemarin.

Dikatakan Ketya DPRD Lapsi Lahat, Khoiri melalui Sekretarisnya, Meriansyah bahwa pihaknya tidak main-main untuk mendalami kasus dugaan Pungli tersebut. Karena menurut dia, banyak sekali kegiatan di sekolah tersebut yang dijadikan oleh pihak sekolah sebagai ajang memungut uang dari siswa secara liar.

Baca Juga  Pj Bupati Lahat M Farid Goro di TAL

“Coba banyangkan. Kalau semua kegiatan selalu memungut biaya dari siswa, lalu dikemanakan dana Bosda dan Bosnas yang selama ini untuk membantu operasional sekolah. Bukankan dalam item kegunaan Boda dan Bosnas itu ada sebagian untuk kegiatan ekstra seperti pramuka, kesenian dan lain sebagainya, jangan wali murid yang sudah miskin malah dibebani dengan berbagai iuran. Oleh karena itu, kami sudah laporan yang didukung sejumlah bukti-bukti ke Kejari Lahat”, ungkap Meri.

Baca Juga  Kades Talang Padang Lantik Perangkat Desa 2022- 2027

Sementara itu, saat dikonfirmasi pada pihak Kejari Lahat, Kasi Pidsus, Firmansyah, SH belum memberikan jawaban secara rinci terkait adanya laporan tersebut.

“Ya, akan kita pelajari dulu”, kata Firman dengan singkat.

Editor : RON

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO