Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Purnama Sari Kikim Barat, Pertama Salurkan BLT DD Tahun 2024

Purnama Sari Kikim Barat, Pertama Salurkan BLT DD Tahun 2024

Athour : April

KIKIM BARAT, LhL- Menuntaskan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap pertama. Penyaluran BLT-DD tahap pertama yang dimaksud adalah, bantuan untuk bulan Januari Februari, Maret.

Kepala Desa Purnama Sari, Erwin mengatakan, tercatat ada 16 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk BLT-DD tahun. Penetapan KPM tentunya berdasarkan musyawarah desa.

“Sebelum kami menetapkan KPM, jadi ada pengusulan nama-nama calon KPM. Kemudian nama-nama ini kami verifikasi untuk menentukan layak tidaknya mendapat bantuan, setelah itu barulah kami musyawarah desa,” katanya, Minggu, (31/04 2024)

Baca Juga  Cus, Menyusuri Jalur Simpang 5 Keluang - Bandarjaya Senyaman Naik Sedan

Menurutnya, dari 16 KPM ini, untuk tahap pertama ini jumlah anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah Desa Purnama lebih kurang sebesar Rp 16 juta.

“Karena rinciannya Rp 300.000 per bulan, dan yang kami salurkan ditahap pertama ini selama tiga bulan. Jadi masing-masing KPM menerima bantuan dana sebesar Rp 900.000,” jelasnya.

Erwin menambahkan, BLT-DD ini disalurkan selama setahun, bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi kemiskinan ekstrim.

Baca Juga  Wabup Tinjau Perkembangan Pembangunan Rumah Sakit Pratama

“Olehnya itu kami sangat mengharapkan agar para KPM memanfaatkan dengan baik bantuan dana yang diterimanya, digunakan untuk membeli sembako, atau bisa juga utuk dijadikan membeli kebutuhan untuk hari raya idul Fitri,” tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Yulius Maulana – H. Haryanto Akrab di Satu Meja, Ada Apakah Gerangan…?

Author : Nopi LAHAT, LhL – Di tengah-tengah pesta acara resepsi pernikahan Febi dan Febri …

SMM Panel

APK

Jasa SEO