Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pengelolaan PAD Tidak Maksimal, Dewan Sorot Kinerja Bapenda

Pengelolaan PAD Tidak Maksimal, Dewan Sorot Kinerja Bapenda

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Sejak dua tahun Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terbentuk, pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bengkulu Selatan belum juga maksimal. Banyak potensi PAD yang sebelumnya sudah tergarap kini justru tidak tergarap dan berdampak pada kerugian daerah,Selasa (26/3/24).

Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Wadimin menyesalkan, kinerja Bapenda yang belum maksimal dalam mengelola sektor pendapatan. Seharusnya dalam rentang waktu dua tahun, sudah cukup untuk mematangkan pengelolaan potensi PAD. Apalagi Bapenda sudah berpengalaman sejak masih di Bidang Pendapatan Dinas PPKAD.

Baca Juga  Kerjasama SMSI-UPDM (B): Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

“Sangat disayangkan pengelolaan PAD tidak maksimal. Percuma saja dibentuk Bapenda kalau banyak potensi PAD tidak tergarap, bahkan PAD kita bocor. Artinya Bapenda tidak mampu mendongkrak pertumbuhan pendapatan,” ujar Wadimin.

Politisi Partai Berkarya ini meminta Bapenda bekerja lebih serius. Jangan sampai pembentukan OPD baru tersebut hanya menambah beban daerah, tanpa memberikan konstribusi yang positif. 

Baca Juga  TMMD REG KE 104 DIM 0721/BLORA

“Yang saya dengar, beberapa potensi PAD yang belum dimaksimalkan tahun ini diantaranya parkir pantai pasar bawah, pajak rumah makan, pajak penginapan, pajak hiburan, dan juga di sektor pasar. Tahun sebelumnya sektor itu kan banyak menyumbang PAD, tahun ini mestinya meningkat, bukan justru tidak digarap,” Mohon Wadimin selaku Dewan.

Editor : RON

Check Also

Clear, Surat Tugas untuk Cakada Lahat Ditujukan DPP-PDIP untuk Yulius Maulana

Author : Ujang BOGOR, LhL – Jelang puncak kegiatan Pelatihan Tim Pemenangan Nasional Pilkada Serentak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO