Home / PEMPROV SUMSEL / Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Sumsel TW-II, Fatoni Minta Dinas/OPD Segera Laporkan dan Sinkronisasikan Data ke Bappeda

Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Sumsel TW-II, Fatoni Minta Dinas/OPD Segera Laporkan dan Sinkronisasikan Data ke Bappeda

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Rapat Finalisasi dan Pemantapan Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat Gubernur Sumsel Triwulan II yang dipimpin Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (25/3/2024)

Fatoni menegaskan bahwa rapat bertujuan untuk mensinkronisasikan data, informasi, dan kegiatan yang telah ataupun belum dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum tersampaikan ataupun belum dilaporkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Selatan.

Ia juga meminta agar OPD – OPD yang belum menyampaikan data dan informasi yang belum dilaporkan untuk segera dilaporkan agar bisa dilengkapi oleh Bappeda untuk menjadi bahan evaluasi kinerja nantinya oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dilanjutkannya bagi OPD yang belum melaksanakan beberapa kegiatan yang telah direncanakan untuk segera melaksanakannya dan melaporkan hasil kegiatan tersebut.

Baca Juga  Jadi Irup Hari Pahlawan, Begini Pesan Pj. Wako Pagaralam

“Laporan itu penting bukan hanya bekerja, kerja yang benar harus dilaporkan dengan benar juga. Agar pekerjaan kita bisa dievaluasi dan dipertanggungjawabkan”, tuturnya.

Menanggapi paparan yang dilakukan oleh Ka. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov. Sumsel Regina Ariyanti, ST, Fatoni berharap apa yang telah disampaikan dapat menjadi bahan bagi setiap Kepala OPD untuk mengecek ulang kegiatan apa saja yang datanya perlu dilengkapi dan dilaporkan serta melakukan kegiatan – kegiatan yang belum terlaksana tapi sudah masuk dalam perencanaan.

“Kita punya waktu sampai hari Rabu, kita harus kirim ke irjen untuk asistensi tgl 29. Bapak ibu segera lengkapi apa yang belum dilengkapi dan dilakukan. Oleh karena itu saya minta setelah ini segera dilengkapi dalam waktu yang sesingkat – singkatnya”, tegas Fatoni.

Baca Juga  Buka Pekan Lomba HUT ke 78 RI di Bedeng Bandar Agung, Camat Lahat : Ini yang Perdana dan Heboh

Ia juga meminta agar setiap OPD dapat memberikan bahan laporan yang sudah dibuat sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan tidak memberikan data mentah untuk mempermudah kerja Bappeda dalam melengkapi data evaluasi kinerja.

Sementara itu Ka. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov. Sumsel Regina Ariyanti, ST melaporkan bahwa ada 2 (dua) versi laporan yang akan dilaporkan, yang pertama laporan dengan 10 indikator yang nantinya akan menjadi bahan Pj. Gubernur Sumsel untuk bahan paparannya. Laporan yang kedua memiliki 106 indikator, dimana laporan tersebut akan menjadi bahan untuk dievaluasi.

Editor : RON

Check Also

Main Plesetan di Tepian Sungai Pangi, Bocah Lima Tahun Hanyut di Sungai Kikim

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Seorang anak warga Desa Sukarami, Kecamatan Kikim Barat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO