Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Safari Ramadhan, Pj Bupati Lahat Serahkan Bantuan Sapras Perkebunan pada Kelompok Tani di Sari Bungamas

Safari Ramadhan, Pj Bupati Lahat Serahkan Bantuan Sapras Perkebunan pada Kelompok Tani di Sari Bungamas

Author : BRP

LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, serahkan bantuan secara simbolis kepada penerima Sarana-Prasarana (Sapras) komoditi perkebunan sekaligus safari ramadan di Kelurahan Sari Bunga Mas Penangkaran Ngudi Rahayu 2, Jumat (22/3/24).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda, Chandra, SH, MM, Ketua TP. PKK, Adhitya Trinia, S. STP, M. Si, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, beberapa Kepala OPD terkait dan undangan lainnya.

Muhammad Farid dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam mendukung agenda kerja Pemerintah Kabupaten Lahat khususnya komoditi perkebunan.

Baca Juga  PT LONSUM INDONESIA TBK AREA LAHAT, PEDULI KORBAN KEBAKARAN DI KELURUHAN PASAR BAWAH

“Untuk peningkatan produksi dan mutu yang disinergikan dengan peningkatan nilai tambah produk yang berdaya saing dengan penerapan teknologi pascapanen secara tepat guna, tepat mutu dan tepat sasaran , maka kita adakan kegiatan ini”, pungkasnya.

Beliau menambahkan, dalam upaya meningkatkan nilai tambah dan daya saing, diperlukan adanya inovasi teknologi tepat guna untuk penanganan pascapanen dan pengolahan sehingga menghasilkan produk dengan kualitas sesuai permintaan pasar dengan harga layak.

Baca Juga  Lantik 2 Pejabat Administrator, Begini Pesan Pj Bupati Lahat

“Bantuan tersebut didukung dengan pemberdayaan petani/kelompok tani melalui Bimbingan Teknis, pembinaan serta pendampingan oleh petugas yang dikirim oleh Kabupaten Lahat. Dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani/pekebun, Pemerintah Kabupaten Lahat telah melakukan berbagai upaya antara lain melalui kebijakan pada subsistem on farm dan off farm”, tambah Muhammad Farid.

Kegiatan berikutnya dilanjutkan safari ramadhan dengan buka puasa bersama dan shalat isya tarawih berjamaah bersama warga Kelurahan Sari Bunga Mas, guna menciptakan keakraban dan silahturahmi.

Editor : RON

Check Also

Emak-Emak dari Aliansi Masyarakat Merapi Barat Bersatu Siap Dukung YM Jadi Bupati

Naskah : Nopi LAHAT, GmS – Puluhan ibu-ibu dari beberapa desa yang ada di Kecamatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO