Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab BS Dorong Langkah Strategis Digitalisasi Lakukan Pertemuan Tingkat Pimpinan

Pemkab BS Dorong Langkah Strategis Digitalisasi Lakukan Pertemuan Tingkat Pimpinan

BENGKULU SELATAN, LhL – Tingkatkan Pertemuan Tingkat Pimpinan (High Level Meeting) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) diselenggarakan dengan tujuan mendorong langkah-langkah strategis dalam digitalisasi di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan. Pertemuan Tingkat Pimpinan ini dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, kepala OPD, dan pihak-pihak terkait lainnya, dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu (20/3/23).

Baca Juga  Semangat TMMD Reguler Ke - 104 Ta 2019 Kodim 0721/Blora

Dalam sambutannya, Bupati Gusnan Mulyadi menekankan pentingnya transformasi digital dalam meningkatkan kualitas layanan publik, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Beliau menggarisbawahi bahwa Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki potensi besar untuk mengoptimalkan teknologi digital guna meningkatkan efisiensi administrasi, akses informasi, serta menggerakkan sektor ekonomi melalui inovasi digital.

Bank Indonesia Provinsi Bengkulu juga memberikan pandangan terkait peran sektor perbankan dalam mendukung upaya digitalisasi daerah, pentingnya inklusi keuangan digital dalam pemberdayaan ekonomi lokal, pihak BI juga menyatakan komitmennya untuk mendukung program-program digitalisasi di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca Juga  TERBENGONG SAAT SAKSIKAN TENTARA INI AHLI MEMASAK

“Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki potensi besar dalam mengoptimalkan teknologi digital. Yang mana untuk meningkatkan efisiensi administrasi dan akses informasi serta mengerakan sektor ekonomi melalui inovasi digital, maka transformasi digital sangat diperlukan,” ungkap Gusman. (Yesi Junita Noftari / Adv)

Editor : RON

Check Also

Gusnan Mulyadi Tekankan Pentingnya Imunisasi Polio Tahap 2 di Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan instruksi Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi polio secara serentak, maka …

SMM Panel

APK

Jasa SEO