Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Jaga Kondusifitas Pleno, 116 Personil Polres Muba “Standby” di Kantor KPU

Jaga Kondusifitas Pleno, 116 Personil Polres Muba “Standby” di Kantor KPU

Editor : RON

MUBA, LhL – Hari ini, Sabtu (2/3/24) Polres Muba menurunkan 116 personilnya untuk melakukan kegiatan pengamanan untuk menjaga kondusifitas kelancaran dan keamanan penghitungan suara pleno hasil Pemilu 2024 di Kantor KPU MUba..

Pengendali keamanan adalah Kabag ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH yang dibantu oleh para perwira polres Muba, yang walaupun suasana hari ini sedang diguyur hujan, seluruh personil pengamanan sudah siap di lokasi yaitu di KPU Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Muba. AKBP. Imam Safii, SIK, M. Si melalui Kabag Ops Kompol M. Ali Asri SH saat dibincangi awak media berkaitan dengan kegiatan pengamanan dikantor KPU Kabupaten Muba menjelaskan bahwa personil pengamanan yang riil kami turunkan di kantor KPU ada 116 orang, sementara 90 personil yang merupakan personil POH (Power on hand) Kapolres, stand by di Polres Muba, di mana personil ini siap digerakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga  Didampingi 3 Kepala Daerah, Gubernur Sumsel Resmikan Agro Wisata Sindang Panjang

“Dalam melakukan pengamanan ini walaupun suasana landai-landai saja, kami tidak ingin under estimate. Kewajiban kami adalah memastikan bahwa semua kegiatan berkaitan dengan pemilu ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Untuk itu kami mohon maaf kepada siapapun yang berkunjung ke kantor KPU, jika ada tindakan kami yang membuat tidak berkenan, misalnya harus di cek badan maupun tasnya, intinya tidak ada barang yang membahayakan masuk keruang pleno. Dan kami harus laksanakan sesuai SOP (standart operasional prosedure) yang ada”, jelasnya.

Baca Juga  Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Ternyata Petani Ini Dihabisi 2 Pemuda

Terpisah Kasat intelkam polres Muba AKP. Indra Weni Asahi SH menjelaskan bahwa untuk hari ini sesuai jadwal ada 5 PPK yang melaksanakan pleno di KPU.

“Yaitu PPK Babat Supat, PPK Jirak Jaya, PPK lawang wetan, PPK Lalan dan PPK Batanghari Leko”, tutupnya. (Riki)

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Ikuti FGD Sosialisasi Evaluasi SPBE 2024

# Optimalkan Integrasi dan Sinergitas Aplikasi Yang Telah Ada Efektif Efisien Editor : RON MUBA, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO