Home / HUKUM & KRIMINAL / Canangkan Keselamatan 2024, Polres Lahat Musnahkan 329 Knalpot Brong

Canangkan Keselamatan 2024, Polres Lahat Musnahkan 329 Knalpot Brong

Author : Ujang/Humres

LAHAT, LhL – Hari ini, Sabtu (2/3/24) pukul 08.00 WIB, bertempat di halaman Mapolres Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatab Musi Tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres, Kompol Ishandi Saputra, SH, SIK, MIK., Sekda, Lahat Candra SH, MM, Kabag Ops, Kompol Aan Sumardi SE MM, Kasat Pol PP, Kepala Jasa Raharja, Kepala DLLAJ Lahat, para Kasat, Perwira dan sejumlah personel Polres Lahat

Dalam amanatnya, Kapolres Lahat, God Palarso membacakan amanat Kapolda Sumsel bahwa fungsi kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pemerintahan Negara di bidang lalu-lintas dan angkutan jalan yang diamanatkan dalam UU jo 2 tahun 2022 tentang Polri adalah mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

Baca Juga  Dirjen Dukcapil dan Pj Bupati Lahat Lounching Lahat Hotline, Nama Jalan Kenanga dan Bus Sekolah

“Target dalam pelaksanaan operasi, adalah menurunkan titik lokasi kemacetan dalam rangka cipta kindisi menjelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri”, kata God.

Operasi keselamatan pada tahun ini, dikatakannya, akan dilaksanakan berdasarkan konsep opersi bidang lalulintas tahun 2024 dengan mengedepankan kegiatan Premetif dan Prefentif serta didukung Gakjun, yaitu Etle Statis atau Etle Mobile berikut teguran terhadap masyarakat yang melanggar lalulintas, sehingga menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga  Usai Dilantik, Pj Bupati Lahat Langsung Gaspol Lepas 34 Paskibraka Menuju IPDN dan Akmil

“Operasi keselamatan Musi tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan akan berlangsung selama 13 hari terhitung dari tgl 04 maret sampai dengan 17 maret 2024”, sebutnya.

Acara dilanjutkan dengan pemusnahan knalpot Spesifikasi Teknis (brong) oleh Kapolres Lahat dengan cara dipotong dengan menggunakan alat Gerinda.

“Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi atau brong ini, merupakan hasil razia Sat-lantas Polres Lahat tahun 2023 sampai Februari 2024 dengan jumlah 329 knalpot”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Antisipasi Kemacetan, Ratusan Personil Polres Muba Jaga Ketat Arus Balik Kendaraan

Editor : RON MUBA, LhL – Sebanyak 676 anggota Polri, hari ini Jumat (12/4/24), diturunkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO