Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Tingkatkan Kamtibmas, Pemdes Babatan Ulu Gelar Pelatihan Linmas

Tingkatkan Kamtibmas, Pemdes Babatan Ulu Gelar Pelatihan Linmas

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Demi meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan serta menciptakan situasi yang kondusif menjelang kegiatan Pemilu Tahun 2024, Pemerintah Desa Babatan Ulu Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan bekerja sama Babinsa, Bhabinkamtibmas melaksanakan Penyuluhan dan Pelatihan Linmas, Sabtu, (3/2/24).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak kecamatan dan peserta Linmas sebanyak 20 orang.

Sebagai Babinsa, Suroto mengatakan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) dalam melaksanakan tugas di masyarakat, agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta membantu TNI-Polri di wilayah.

Baca Juga   Tokoh Yang Cukup Disegani, Ngajak Gotong-Royong Warga di TMMD 

“Linmas merupakan mitra bagi Babinsa dalam memberikan informasi untuk terciptanya keamanan yang kondusifitas di wilayah binaan. Untuk itu, sangat penting diberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab, sehingga mereka nantinya siap dan mampu memberikan perlindungan keamanan kepada masyarakatnya,” terangnya.

Selain itu, sebagai Kades Babatan Ulu, Samsahadi menyebut, dalam kegiatan ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas. Tujuannya, agar Linmas nantinya siap mendukung aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya serta kesiapannya dalam pengamanan menjelang Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga   Energignya Para Penari Dalam Geladi Upacara Penutupan TMMD

“Saya pribadi berharap, semoga pemilu ditahun 2024 ini sukses dan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama demi suksesnya pemilu Republik Indonesia (RI) untuk Bangsa serta Negara nantinya”, ungkap Samsahadi.

Edithor : RON

Check Also

Jelang Rakortekrenbang 2024 Sektor Kelautan dan Perikanan, Kemendagri Gelar Simulasi

# Kemendagri Minta Daerah Siapkan Ranwal RKPD, Renstra, Renja DKP saat Rakortekrenbang 2024 Author : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO