Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab BS Laksanakan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

Pemkab BS Laksanakan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Sukses melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Bappeda melakukan launching penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras (Bapang) Tahun 2024 kepada 15.967 penerima manfaat di seluruh wilayah bengkulu selatan, yang dilaksanakan di Gudang Bulog (2/2/24).

Bantuan beras ini merupakan arahan dari presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga stabilitas dan menekan angka inflasi pangan Indonesia,yang mana juga merupakan upaya mengantisipasi krisis pangan.
Penyaluran ini dilaksanakan selama 6 bulan sampai dengan bulan Juni 2024.

Launching penyaluran ini dilakukan oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Susmanto, MM mewakili Bupati Bengkulu Selatan yang didampingi Bappeda, TPID, Satgas Pangan Polres, Bulog dan PT. Pos selaku transporter.

Bantuan pangan beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog.

Baca Juga   Yudhistira Bamsoet ikut Rapat Terbatas di SMSI Pusat Bahas Komunitas Milenial dan Crypto

“Untuk data penerima akan dilakukan perbaikan dan penyesuaian setiap bulannya agar penyaluran ini tepat sasaran dan tepat manfaat jumlah beras yang disalurkan di Kabupaten Bengkulu selatan sebanyak 159.967 kg yang masing- masing nantinya menerima 10 kg”, ucap Susmanto, MM selaku kepala Dinas Ketahanan pangan.

Susmanto berharap, agar bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sehingga inflasi bisa terjaga dengan baik.

“Dan saya harap juga kepada camat dan kepala desa, agar dapat bekerja sama dalam penyaluran ini dan juga kami ucapkan terima kasih kepada pihak Bulog atas dukungan dan kerjasamanya”, ujarnya.

Baca Juga   TMMD Bukti Bahwa TNI Selalu Berada di Tengah - Tengah Rakyat 

Pada kesempatan itu juga sehari sebelum penyaluran Bupati Bengkulu Selatan yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan melakukan kunjungan ke gudang bulog bersama Pimpinan Wilayah Bulog Bengkulu beserta OPD terkait untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras serta kesiapan penyaluran.

‘’Bantuan pangan dari pemerintah sebagaimana yang selama ini kita bagian akan segera siap dibagikan kepada masyarakat. kita akan mengurangi beban masyarakat secara ekonomi, terutama membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok akan pangan, dan bantuan ini diharapkan juga dapat mengendalikan dampak inflasi dari dampak gejolak harga kebutuhan pokok di Bengkulu Selatan” pungkas Bupati Gusnan

Editor : RON

Check Also

Jelang Rakortekrenbang 2024 Sektor Kelautan dan Perikanan, Kemendagri Gelar Simulasi

# Kemendagri Minta Daerah Siapkan Ranwal RKPD, Renstra, Renja DKP saat Rakortekrenbang 2024 Author : …

SMM Panel

APK

Jasa SEO