Home / LAHAT METROPOLIS / Mengapa Kak Wari Layak Dipilih Kembali?

Mengapa Kak Wari Layak Dipilih Kembali?

Author : Aan Jasudra

LAHAT, LhL – Sebagaimana diketahui, Saifudin Aswari Rivai atau yang akrab disapa Kak Wari oleh masyarakat Kabupaten Lahat merupakan sosok yang begitu fenomenal. Dua periode menjabat Bupati Lahat, Kak Wari mampu menyentuh hati masyarakat dengan kebaikan dan program-programnya yang tergolong out of the box.

Setelah merampungkan tugasnya sebagai Bupati Lahat, Kak Wari kembali berkiprah sebagai pengemban amanat rakyat dengan menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel. Di jabatan ini, ia kembali

Setelah 5 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kak Wari masih melanjutkan pencalonan ke duanya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2024 – 2029. Sedikit ironi, karena pada suatu kesempatan Kak Wari mengaku bahwa dirinya telah merasakan bosan menjadi seorang pejabat publik. Hanya saja, menurutnya suara-suara yang selalu menginginkan dirinya selalu berada di tengah masyarakat serta mengabulkan keinginan masyarakat membuatnya mengurungkan niat untuk pensiun.

“Melihat semangat mereka, kerinduan mereka, serta atensi mereka yang masih banyak terkait pembangunan berkelanjutan membuat saya masih bertekad untuk tetap menjadi jembatan bagi aspirasi masyarakat. Dengan banyaknya curhatan, ungkapan isi hati maka dari situ saya berpikir bahwa masyarakat masih butuh sosok yang dapat menjadi tumpuan mereka,” tuturnya pada sebuah pertemuan.

Baca Juga  WABUP BUKA FGD EVALUASI PERKEMBANGAN KAWASAN TRANSMIGRASI DI KIKIM

Salah seorang pemerhati pemerintahan dan politik di Kabupaten Lahat, Ismet Taher, menjelaskan bahwa Kak Wari masih sangat layak didukung menduduki kursi DPRD Provinsi kembali.

“Sangat layak, banyak masyarakat merindukan Aswari. Sukses 10 tahun dalam kepemimpinan Bupati Lahat, Aswari sangat dekat dengan rakyat,” ujar pria yang juga merupakan seorang praktisi hukum ini.

Lebih lanjut Ismet juga mengatakan, kelebihan lainnya dari Kak Wari adalah dalam kepiawaiannya dalam merangkul semua orang tanpa pandang bulu.

“Aswari banyak dikenang masyarakat. Nah, itulah contoh seorang pemimpin. Tidak pendendam, tidak pembenci, dan tidak ‘busuk ati’,” tegas Ismet.

Sementara itu, dari kalangan millenial Yodi Winata, pemuda asal Kelurahan Pasar Lama ini memberikan alasan senada terkait kelayakan Kak Wari kembali duduk di kursi DPRD Provinsi Sumsel.

Baca Juga  BPD Keban Agung Menggelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2023

“Karena Kak Wari selalu menyerap aspirasi rakyat. Pastinya yang tidak pernah berubah dari beliau ialah sosoknya senantiasa dekat dengan rakyat dan mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat,” ungkapnya.

Terpisah, seorang pemerhati pemerintah lainnya, Agustin, yang juga salah seorang jurnalis senior di Kabupaten Lahat mengatakan bahwa Kak Wari memiliki kepribadian yang menyejukkan siapa saja.

“Kak Wari sangat layak didukung untuk duduk kembali di kursi DPRD Provinsi Sumatera Selatan, karena beliau sosok yang merakyat. Apalagi beliau sangat sayang sama ibu-ibu serta anak-anak yang tinggal di pedesaan. Beliau orang yang tidak sombong dan beliau orang yang murah senyum, baik senyum dengan siapa saja. Beliau sosok pemimpin yang layak kita pilih. Salam untuk Kak Wari dari adindamu, Agustin,” ucapnya. Jumat (02/02/2024).

Editor : RON

Check Also

Joncik Muhammad – Arifa’i Resmi Dapat Dukungan Partai Demokrat Untuk Maju Pilkada Empat Lawang 2024

# Dapat Dukungan Partai Demokrat, Joncik Muhammad – Arifa’i Makin Mantap EMPAT LAWANG, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO