Home / REGIONAL / Konferprov PWI Sumsel Periode 2024-2029 Resmi Dibuka Pj Gubernur Sumsel

Konferprov PWI Sumsel Periode 2024-2029 Resmi Dibuka Pj Gubernur Sumsel

Author : Ujang

PALEMBANG, LhL – Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel periode 2024-2029 resmi dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Dr Agus Fatoni didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIk diwakili Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto resmi membuka Konferprov PWI Sumsel periode 2024-2029, Kamis 1 Februari 2024.

Pada Konferprov PWI Sumsel yang digelar di Asrama Haji Palembang kali ini, dihadiri ratusan wartawan se-Sumsel dari berbagai media mulai dari cetak, elektronik, dan online.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Agus Fatoni mengungkapkan, peran pers sangat penting bagi masyatakat. Melalui pers, publik dapat menerima berbagai informasi tentang segala hal khususnya yang ada di Sumsel.

Baca Juga  Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

“Menjaga Sumsel kondusif dan bangun citra Sumsel agar terus lebih bagus,” ungkap Agus Fatoni. Agus Fatoni juga mengatakan, seorang jurnalis yang berada dalam nauangan organisasi PWI merupakan sebuah pengabdian yang mesti diapresiasi.

“Ini untuk pengabdian dan dengan bergorganisasi bisa bersilaturrahim,” tutur Agus Fatoni. Lebih lanjut, Agus Fatoni juga menuturkan, mengenai pemilihan Calon Ketua PWI Sumsel, menang kalah merupakan proses demokrasi yang harus ditaati.

“Kita hanya berusaha, dan pada akhirnya semua sudah ditentukan Allah SWT,” imbuh Agus Fatoni.

Baca Juga  SMSI MUBA Selusuri Puluhan Kendaraan Truk Tangki Merek Petro Muba Angkut Minyak Ilegal Drilling

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat Hendri Ch Bangun dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya punya kedekatan emosional dengan Sumsel.

“Saat itu Konferprov PWI Sumsel dilaksanakan di Gedung DPRD Sumsel,” tuturnya.

Diketahui, Konferprov PWI Sumsel periode 2024-2029 ini diikuti oleh tujuh calon ketua PWI dan empat calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP).

Di sisi lain, Pembukaan Konferprov PWI Sumsel dihadiri, Asisten I Setda Pemprov Sumsel Edward Chandra, Kasat Pol PP Pemprov Sumsel Aris Saputra, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, dan pejabat lainnya.

Editor : Ron

Check Also

HUT Kota Pagar Alam yang ke-23 tahun, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO