Home / REGIONAL / PJ. Bupati Lahat Dampingi 3 Desa Raih Penghargan Tingkat Provinsi

PJ. Bupati Lahat Dampingi 3 Desa Raih Penghargan Tingkat Provinsi

Author : Ganda Coy

PALEMBANG, LhL – Diawal kepimpinan Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Lahat, Bumi Seganti Setungguan (Lahat) Provinsi Sumatera Selatan kembali meraih beberapa penghargaan baik tingkat Provinsi ataupun tingkat Nasional.

Kali ini Kabupaten Lahat tak tanggung- tanggung meraih penghargaan, ada tiga Desa yang meraih penghargaan ditingkat Provinsi Sumsel, masing- masing Desa yang meraih penghargaan itu yakni Desa Tawi, Kecamatan Jarai, Lahat, Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik, Desa Air Cawang meraih penghargaan Kelompok Pengelolaan Sarana Penyedia Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) serta lokasi wisata Hugol Kecek di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung Lahat. 

Baca Juga   Diduga Dipecat Sepihak dari P2UKAD, Satriadi Kecewa

Pengambilan penghargaan tersebut langsung dihadiri PJ Bupati Lahat didampingi Dinas terkait, Camat, 3 Kepala Desa yang menerima penghargaan serta didampingi perangkat Desa masing- masing Desa.

Dikesempatan ini Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP.M.Si memberikan apresiasinya atas penghargaan yang diraih untuk 3 desa tersebut. 

“Menurutnya ada tiga bidang penilaian yang diikuti sehingga berhasil keluar sebagai juara. Pertama, dibidang pengelolaan keuangan, Kemudian kedua program air bersih dan sanitasi serta ketiganya yakni bidang lomba desa wisata,” ucapnya.

Baca Juga   Rayakan HUT ke 14, DPC Gerindra Kota Lubuklinggau Potong Tumpeng

Ia berharap setelah menerima anugerah dan penghargaan terbaik ini dapat menjadikan Desa lainnya termotivasi Namun ia berpesan tetap harus optimis.

“Kita harus optimis bahwa desa-desa di Kabupaten Lahat juga mampu bersaing dengan desa lain yang ada di Provinsi Sumsel salah satunya dengan memaksimalkan SDM & SDA yang ada,” pintanya diselah- selah menerima penghargaan tersebut.

Editor : Ron

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO