Home / REGIONAL / Ikuti Kegiatan Penyerahan Secara Digital DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024, Ini Kata PJ Bupati Lahat

Ikuti Kegiatan Penyerahan Secara Digital DIPA dan TKD Tahun Anggaran 2024, Ini Kata PJ Bupati Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Hari ini Kamis (14/12) PJ. Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, M.Si, bertempat di Griya Agung Palembang Provinsi Sumatera Selatan mengikuti kegiatan penyerahan secara Digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024.

Dikesempatan tersebut Muhammad Farid mengingatkan, anggaran APBN dan APBD adalah uang rakyat, harus dikelola dengan profesional, efektif dan efisien.

Baca Juga   Proyeksi Satu Desa Satu Produk Hilirisasi Berbasis Lateks

“Sesuai dengan ketentuan, namun tetap cepat dan responsif, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat, sebagaimana arahan pemerintah pusat,” urainya.

Lebih jauh dia memaparkan, bahwa Fokus pembangunan tahun 2024 masih sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan perekonomian dalam arti luas.

“Pembangunan Sumber Daya Manusia harus menjadi prioritas, khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan, menurunkan stunting, melalui peningkatan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan, membangun ketahanan pangan, menjaga inflasi, dan optimalisasi Dana Desa, serta pemberian subsidi dan bantuan sosial tepat sasaran,” ungkapnya.

Baca Juga   Lewat Usaha Rosella, Perempuan Berdaya Bersama PTBA

Editor : Ron

Check Also

Pj Bupati Apriyadi Dorong Wajib Pajak di Muba Bayar Secara Online

# Realisasi Pendapatan Pajak di Muba Tembus 86 Persen # Semangati Wajib Pajak di Muba, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO