Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Jelang Pemilu, Polres Lahat Helat Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023/2024

Jelang Pemilu, Polres Lahat Helat Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023/2024

Author : Ujang

LAHAT, LhL -Hari ini, Selasa 26 september 2023, bertempat di aula Polres Lahat, Kapolres AKBO S. Kunto Hartono SIK. MT yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK membuka langsung Lat Pra Ops Mantap Brtara Musi 2023/2024.

Hadir dalam giat tersebut komisioner KPU, Tomson, Sag, Komisioner Panwaslu Lahat, Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kabag Ren, Kompol Sunarso SH, para peserta perwakilan dari Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran Polres Lahat.

Giat Lat Pra Ops Mantap Brata Musi 2023/2024 berdasarkan rencana Ops Mantap Brata tahun 2023 Polres Lahat nomor R/renops/VIII/Ops, I. I/2023 tentang pengamanan tahapan pemilu tahun 2023 dengan tema, melalui pelatihan pengaman dan pengawalan kotak suara kita tingkatjan kesiapan dan ketrampilan anggota polei di jajaran polres lahat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

Baca Juga  PELAKU TINDAK PIDANA BERHASIL DIAMANKAN OLEH POLSEK PAGARALAM SELATAN

“Terima kasih kepada komisioner KPU yang telah hadir untuk memberikan materi dan bahan dalam pelaksanaan pwngamanan kotak suara pada saat, pemilihan berlangsung. Kami berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat pelatihan secara langsung dan tidak langsung dalam pengamanan kotak suara yang wajib diamankan oleh Linmas dan pwtugas Polri di lapangan”, kata Kapolres yang disampaikan Kompol Roy Aprian Tambunan selaku Waka.

Baca Juga  Ada Apa di Balik Keungulan Prestasi Tim Putri Basket BSI..?, Simak Ceritanya

Untuk diketahui oleh para anggota bahwa pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada bulan februari 2024, kata dia, sangat rawan. Hal ini mengingat pemilu tersebut akan memilih Presiden dan wakil presiden, DPD, Anggota DPR RI, DPRD TK I, DPRD TK II.

“Untuk itu, kita diperlukan kewaspadaan dan kemampuan dalam bertindak. Diharapkan dengan adanya Lat Pra Ops Musi 2023 tentang tahapan pemilu ini, akan berjalan lancar, tertib dan aman serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Jalan Talang Mandung Telah Diperbaiki, Warga Berterima kasih

Author : RON MUBA, LhL – Tiga hari setelah ditinjau langsung oleh Pj Bupati Muba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO