Home / Umum / Bupati Lahat Kunjungi Fasilitas RSP Tipe D Tanjung Tebat

Bupati Lahat Kunjungi Fasilitas RSP Tipe D Tanjung Tebat

Author : Ganda Coy

TANJUNG TEBAT, LhL – Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, hari ini Selasa (29/08) menyambangi secara langsung Rumah Sakit Pratama (RSP) Tipe D. Bertempat di Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Peninjauan tersebut langsung di pimpin Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH, didampingi jajaranya serta didampingi langsung oleh Direktur RS Pratama Tanjung Tebat Dr. Edy Kurniawan SP. OG.

Menurut Bupati Lahat, H. Cik Ujang Bangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ini, merupakan bantuan dari Gubernur Sumsel diperuntukkan masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat. Yang bertujuan untuk berkembangnya kecamatan Tanjung Tebat dan sekitarnya guna mempercepat proses berobat didaerah Hulu.

“Benar, bangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ini untuk kepentingan masyarakat Hulu, dan bantuan ini langsung dari Pak Gubernur Sumsel H.Herman Deru,” ungkap Bupati Lahat H. Cik Ujang SH disela-sela peninjauanya.

Baca Juga  SATLANTAS LAHAT TURLALIN PINTU MASUK PASAR SQUARE

Untuk peresmian Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut, diakui Bupati Lahat, Insyaallah kalau tidak ada Ara melintang Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan meresmikannya secara langsung.

“Kalau berkenan dan tidak ada halangan, Insyaallah, pak Gubernur Sumsel akan meresmikan Rumah Sakit Pratama Tipe D di kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat ini,” tambahnya.

Alhamdulillah, ditegaskan H. Cik Ujang, Rumah Sakit Pratama Tipe D ini telah memiliki fasilitas yang mumpuni dari Poli Bidan, Ruang IGD, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas penunjang kesehatan lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjung Tebat dan sekitarnya.

“Kunjungan kita hari ini, guna untuk memastikan dan mengecek fasilitas kelengkapan teknis dan tenaga kesehatan yang akan melayani masyarakat di Rumah Sakit Pratama tipe D,” pungkas Bupati Lahat.

Baca Juga  PRABOWO AJAK SHOLAT ISTIKHARAH UNTUK MENANGKAN ASWARI-IRWANSYAH

Sementara Direktur RS Pratama Tanjung Tebat Dr. Edy Kurniawan SP. OG mengaku, fasilitas yang di berikan oleh RS ini sudah sangat layak. Seperti diketahui standar alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar Internasional.

“Alat di ruang operasi disini sudah berstandar Internasional, begitu juga ruangan nya. Sehingga, bisa dipastikan sudah sangat layak,” ulasnya.

Selanjutnya untuk menunjang kinerja tenaga kesehatan disini, Dr Edi meminta kepada Bupati Lahat untuk membuatkan tempat tinggal bagi tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Pratama tipe D Kecamatan Tanjung Tebat.

“Tenaga kesehatan disini, Tempat tinggalnya jauh, jadi untuk menghemat pengeluaran dan menunjang kebutuhan RS alangkah baiknya di buatkan tempat tinggal,” pinta Dr. Edy.

Editor : Ron

Check Also

SKK Migas – Medco E&P Bersinergi Dukung Ketersediaan Energi Nasional

Author : MTG MUBA, LhL – 15 Juli 2024 – Medco E & P Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO