Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / Semarak HUT RI Ke- 78, Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya Akan Gelar Beberapa Kegiatan Perlombaan

Semarak HUT RI Ke- 78, Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya Akan Gelar Beberapa Kegiatan Perlombaan

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Kekompakan Pemuda- Pemudi yang tergabung di Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya (LGJ) Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan didalam menghias lingkungan Desanya dalam rangka memeriahkan serta menyambut hari jadi Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023 ini.

Tampak terlihat Pemuda dan Pemudi Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, bergotong royong melakukan pemasangan beleho, bendera merah putih, mengecet Gapura dan membersihkan lingkungan sekitar yang dimulai pada sore hari ini hingga malam ini.

Kelompok Pemuda- Pemudi Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya (LGJ) Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat ini diketua oleh Erdian Zaldi yang meminpin pemuda dan pemudi Desa setempat.

Saat dibincangi perwarta di lokasi Ketua Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya Saldi sapaan akrabnya, mengatakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari yang sangat bersejarah bagi Republik Indonesia, yaitu hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 78 tahun 2023 ini.

Baca Juga  Berikut Data Terbaru Covid- 19 di Kabupaten Lahat

“Perayaan Bulan Kemerdekaan yang telah berlangsung sejak lama dan menjadi tradisi di masyarakat perlu disemarakkan tidak hanya dengan menyelenggarakan upacara 17 Agustus tetapi juga diisi dengan beragam lomba, pertunjukan yang penuh semarak, keriaan, dan kebersamaan, serta acara syukuran memanjatkan Do’a kepada Allah SWT dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Masih katanya guna memeriahkan hari jadi HUT RI ke- 78 Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya (LGJ), akan menggelar beberapa kegiatan perlombaan yang akan dimulai dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2023.

“Saya selaku Ketua Karang Taruna Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemuda- Pemudi Desa setempat yang mana telah bekerjasama didalam menyukseskan kegiatan ini dalam rangka Hut RI ke- 78 ini,” katanya.

Baca Juga  Bupati Lahat Terima Kunjungan M Thoriq Aprian Yang Mendapat Beasiswa Ke Negara Yaman

Lanjut Saldi, tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa (Kades) Desa Karang Anyar dan perangkat Desa yang mana telah mendukung penuh serta menyerahkan kegiatan HUT RI ke- 78 kepada Karang Taruna Laskar Gemilang Jaya. Serta tak  lupa ucapan terimakasih kepada warga setempat dan pihak- pihak lainya yang telah membantu didalam kegiatan ini.

“Mari kita lanjutkan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pendahulu kita, dengan terus berkarya sesuai bidang masing- masing, turut serta memajukan pembangunan dan kesejahteraan bangsa, Merdeka……Merdeka…Merdeka…NKRI harga Mati, “tegas bung Saldi.

Editor : Ron

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO