Home / WARTA POLISI / POLRES PAGARALAM / Kapolres Pagaralam Pimpinan Kenaikkan Pangkat Satu Tingkat Anggotanya

Kapolres Pagaralam Pimpinan Kenaikkan Pangkat Satu Tingkat Anggotanya

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Salah satu perwira Kepolisian Resor Kota Pagaralam memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian di halaman Mapolres Kota Pagaralam, Senin (31/07/2023) pagi.

Dipimpin oleh Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik, upacara tersebut tampak dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran, perwira, anggota Polri, dan ASN Polres Kota Pagaralam.

AKP Irwan Edi SH naik pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : Kep/778/VI/KEP/2023, Tanggal 20 Juni 2023.

AKBP Erwin Irawan S.Ik dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan dari negara dan institusi kepolisian yang diberikan kepada anggota Polri menjelang masa pensiun. Dia juga mengingatkan bahwa syarat kenaikan pangkat pengabdian tidaklah mudah dan harus bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa melakukan pelanggaran hukum dan disiplin selama bertugas di Lembaga Polri.

Baca Juga  PEDULI PANDEMI COVID-19 POLSEK KOTA AGUNG BAGIKAN BERAS PADA WARGA TAK MAMPU

“Syarat kenaikan pangkat pengabdian tidaklah mudah dan harus bekerja dengan sungguh–sungguh, tanpa cacat atau tidak melakukan pelanggaran hukum dan disiplin selama berdinas di Lembaga Polri,” ujar AKBP Erwin Irawan S.Ik

Kapolres Pagaralam dan Pejabat Utama, staf, dan Bhayangkari Polres kota Pagaralam mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian dan penghargaan atas pengabdian selama ini kepada satu perwira tersebut. Ia juga berpesan bahwa kenaikan pangkat pengabdian harus menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polri untuk selalu bersemangat dan melaksanakan tugas dengan hati tulus, ikhlas, dan menyadari bahwa tugas Polri merupakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca Juga  40 Personil Polres Mura Dilepas BKO Ke Polsek Tugu Mulyo

“Kenaikan pangkat pengabdian hendaknya dijadikan motivasi bagi seluruh anggota untuk selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas dengan dilandasi hati tulus, ikhlas dan menyadari bahwa tugas Polri merupakan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” pesannya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polres Pagaralam tersebut juga mengajak seluruh anggota Polri untuk selalu memegang teguh disiplin etika profesi, loyalitas, dedikasi, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

Editor : Ron

Check Also

Jelang Ramadan, Polres Lahat Bersih-bersih dengan Razia Miras

Author : Ujang/ Humres LAHAT, LhL – Polres Lahat melakukan razia miras sebagai bagian dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO