Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Dukung Peserta Lomba Cipta Menu B2SA Untuk Tingkatkan Pangan Berbasis Lokal

Bupati Lahat Dukung Peserta Lomba Cipta Menu B2SA Untuk Tingkatkan Pangan Berbasis Lokal

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. Lidyawati, S Hut, MM, beserta Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM dan Ketua GOW Kabupaten Lahat Hj. Sumiyati Haryanto, membuka secara resmi lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Konsumsi Pangan Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Lahat yang digelar di Gedung Kesenian Lahat, senin (31/07/23).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Ibni Norris SE MM dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat dalam mengembangkan/menciptakan menu makanan yang berbasis sumber lokal. Peserta lomba terdiri dari 24 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat dan 6 UMKM yang ada.

“Dengan adanya bentuk kepedulian Pak Bupati terhadap masyarakatnya, Bapak mengintruksikan kepada kami untuk menyediakan beras. Jadi insya Allah di Dinas Ketahanan Pangan ada stok beras yang banyak, inilah bentuk wujud kepedulian Pak Bupati terhadap rakyatnya. Terima kasih kepada Pak Bupati Lahat yang telah mendukung dan mensupport acara kami ini. Kepada seluruh Dewan Juri dan Peserta kami ucapkan juga Terima kasih atas partisipasinya dan Terima kasih telah mendukung penuh acara lomba ini,” sampai Norris.

Baca Juga  Lepas Kafilah STQ, Bupati Lahat : Peserta Jangan Gugup Saat Tampil

Sementara Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam sambutannya mengatakan Pembangunan suatu Bangsa ditentukan oleh ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas, yaitu memiliki fisik yang tangguh, mental yang kuat, kesehatan yang prima serta cerdas. Bukti empiris menunjukkan bahwa kualitas sumber daya manusia sangat dibutuhkan oleh gizi yang baik dan seimbang yang secara langsung ditentukan oleh faktor konsumsi pangan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Baca Juga  ASWARI AJAK SELURUH ELEMEN, MARI SAYANGI LAHAT...!

“Pemerintah Kabupaten Lahat berharap untuk terus dapat mengembangkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal sehingga diharapkan setelah diadakan lomba ini keinginan untuk mengkonsumsi dan mengembangkan pangan beragam, bergizi seimbang dan aman terus meningkat,” harapnya.

Kategori Display Produk Olahan Pangan Lokal Komersil Produk Intermediate dan Snack : “Pandan Wangi” Pandang Arang Ulu (Juara I), “Dapur Rindu Alam” Gunung Kerto (Juara II), Snack Aqila Lahat (Juara III), Pulau Pinang (Juara Harapan I), Lahat Selatan (Juara Harapan II), Gumay Talang (Juara Harapan III).

Kategori Display Paket Lunchbox B2SA : Kecamatan Lahat (Juara I), “Pandan Wangi” Pandan Arang Ulu (Juara II), Gumay Talang (Juara III), Dapur Rindu Alam Gunung Kerto (Juara Harapan I), Sukamerindu (Juara Hadapan II), RZ Lahat (Juara Harapan III).

Editor : Ron

Check Also

Dinkominfo Kolab Dengan BPS Segera Luncurkan Aplikasi Muba Survey

# 6 Desa Hari Ini Uji Coba Aplikasi Muba Survey. MUBA, LhL – Program inovasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO