Home / DUSUN LAMAN / Tembok Penahan Desa Talang Sejemput DiBangun Antisipasi Bencana Banjir

Tembok Penahan Desa Talang Sejemput DiBangun Antisipasi Bencana Banjir

Author : Man

LAHAT, LhL – Program Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2023 dalam meningkatkan Pembangunan Seperti Sarana Prasarana untuk menanggulangi, mengantisipasi sering terjadi adanya Bencana Banjir Bandang di sepanjang aliran Sungai diantara nya membangun Tembok Penahan di tepian Sungai.

Seperti Proyek Pemerintah Daerah Kabupaten lahat melalui Dinas PU Penataan Ruang Bidang Pengairan  pada Aliran Sungai Lengkupi  didesa Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan telah di laksanakan Pembangunan Tembok Penahan  Sepanjang  148 Meter dengan ke ketinggian 2 meter yang kondisi nya terlaksana baru 80%

Baca Juga  Bupati Lahat Terima Audiensi Finalis Putra/Putri Sriwijaya

Herdin (42 Tahun) selaku kepala tukang saat di jumpai menceritakan, bahwa pelaksanaan Pekerjaan yang dilakukan bersama rekan rekannya sesuai dengan Petunjuk Tehknis dan RAB yang sudah ditentukan.

“Sehingga hasil pekerjaan yang ada hampir rampung selesai dan sesuai dengan harapan, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan terhindar dari bencana alam”, ujarnya.

Baca Juga  Parkir Sembarangan, Truck Anggkutan Pupuk Resahkan Warga Pengguna Jalan

Disisi lain Hirmawan Kades Talang Sejemput mengatakan, atas nama pribadi dan Masyarakat desa talang sejemput mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat yang telah membantu Desanya dengan  dibangun  Tembok Penahan pada tepian Sungai  Lengkupi.

“Kami sangat berterimakasih banyak atas pembangunan ini, memang sangat dibutuhkan sekali sehingga dapat menekan mengantisipasi akan adanya terjadi bencana Banjir dan Tanah Longsor  didesa Talang Sejemput”, ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  Camat Kota Agung Lantik Pjs Kades Tunggul Bute

SMM Panel

APK

Jasa SEO