Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Warga Kecamatan Pagaralam Utara Resah dengan Kemunculan Seekor Beruang Masuk Ke Pemukiman

Warga Kecamatan Pagaralam Utara Resah dengan Kemunculan Seekor Beruang Masuk Ke Pemukiman

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Warga Dusun Baru, Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam diresahkan dengan kemunculan seekor beruang yang masuk ke pemukiman mereka. Pasalnya beruang tersebut terlihat oleh seorang warga Jimi (38) yang melihat beruang di atas pohon sedang bergelantungan .

Polsek Pagaralam Utara, Damkar Kota Pagaralam melalui Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH menuturkan, sekira Jam 06.30 wib pihaknya mendapat laporan kemunculan seekor beruang dan personil Polsek Pagaralam Utara langsung berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BKSDA serta Damkar kota Pagaralam menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek keberadaan beruang yang meresahkan tersebut. Didampingi aparat dusun dan sejumlah warga, mereka memantau jejak-jejak keberadaan beruang.

Baca Juga  Pemkab Muba Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Sungai Lilin

“Beruangnya belum berhasil kita amankan, kita hanya melihat jejak dan mengumpulkan bukti-bukti keberadaannya. Seperti bekas cakaran dan tapak kaki,” ungkap Iptu Ramsi SH di dampingi Kanit Samapta Aipda Syafrudin Sambas, salah satu anggota Personil Polsek Pagaralam Utara.

Menurutnya, sejak kemunculan beruang tersebut, setidaknya sudah membuat warga takut untuk beraktifitas.

“Kami tidak memiliki jebakan khusus, yang punya BKSDA yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi penemuan hewan beruang tersebut. Sehingga tim masih berkoordinasi dengan BKSDA, karena ini hewan dilindungi, tidak boleh disakiti atau diburu,” tegas Sambas.

Baca Juga  Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Banyuasin Sidak Sejumlah Instansi Pelayanan Publik

Masih katanya, pihaknya juga menghimbau agar warga lebih berhati-hati jika suatu saat bertemu dengan beruang tersebut agar jangan bertindak gegabah.

“Mengingat beruang merupakan hewan buas yang bisa menyerang jika merasa terancam. Sebelumnya, di beberapa wilayah Kota Pagaralam juga pernah muncul penampakan beruang yang masuk ke pemukiman warga,” himbaunya.

Editor : Ron

Check Also

Pj Wako Pagaralam Buka Rembuk Stunting Tingkat Daerah Tahun 2024

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Wali Kota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha …

SMM Panel

APK

Jasa SEO