Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WABUP BUKA KEGIATAN REMBUK STUNTING KABUPATEN LAHAT TAHUN 2023

WABUP BUKA KEGIATAN REMBUK STUNTING KABUPATEN LAHAT TAHUN 2023

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat diadakannya kegiatan pembukaan Rembuk Stunting Kabupaten Lahat tahun 2023, dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Lahat, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, perwakilan Kodim 0405 Lahat, Perwakilan Polres Lahat, Perwakilan Kejaksaan Negeri Lahat, Perwakilan Pengadilan Negeri Lahat, TBUPP, segenap jajaran OPD terkait, Camat, Kakamenag Lahat, Ketua Ikatan Bidan Indonesia dan undangan lainnya

Dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, telah diketahui bersama bahwa Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak Balita (Bayi dibawah umur 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis yang berulang ulang menyebabkan pertumbuhan anak terlalu pendek untuk usianya dan perkembangan otaknya kurang, sehingga menyebabkan kepintaran anak berkurang.

Baca Juga  AJAK PENGUSAHA MUSLIM BERJALAN SESUAI SYARIAT

“Pada kesempatan ini saya menghimbau agar Kegiatan Stunting menjadi prioritas dalam kegiatan dan penganggaran di OPD masing-masing tahun 2023, dalam penurunan Stunting tersebut untuk itu perlu adanya kerjasama lintas sektor dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa Non Pemerintah (CSR, IBI, Persagi, Tim Pakar dan lain lain dan kolaborasi sangat diutamakan Dalam penanganannya”, ungkapnya.

Baca Juga  MEMBANTU POLRES MURA MENGETAHUI JEJAK PERAMPOK, POLRES LAHAT SIGAP LAKUKAN RAZIA

H. Haryanto mengajak semua untuk bekerja secara bersama sama untuk percepatan penurunan angka Stunting di Kabupaten Lahat, sehingga apa yang diinginkan dan direncanakan ditahun 2024 di Kabupaten Lahat Kasus Stunting dibawah 14%.

“Terimakasih atas perhatiannya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Lahat tahun 2023 saya nyatakan dibuka “, Pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

HARI JADI LAHAT, PJ BUPATI BUKA TURNAMEN BASKET ANTAR PELAJAR DAN UMUM

Author : BRP LAHAT, LhL – Senin siang (13/5/24), turnamen basket antar pelajar dan umum …

SMM Panel

APK

Jasa SEO