Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pemkab Lahat Mulai Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Lahat

Pemkab Lahat Mulai Salurkan Hewan Qurban Untuk Masyarakat Lahat

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, seluruh umat Muslim menyambut dengan bahagia dan bersyukur, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) yang menyalurkan Hewan Qurban Sebanyak 46 Sapi untuk masyarakat, pada hari ini Senin (26/06).

Menurut keterangan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kabupaten Lahat Dedi Supriadi, SE, MM mengatakan, alhamdulillah di bawah kepemimpinan Bupati Lahat H, Cik Ujang SH, dan wakil Bupati H. Haryanto SE MM MBA, Pemerintah Kabupaten Lahat membuat Program berupa pemberian hewan kurban ke masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, yang merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahunnya.

“Dirinya menjelaskan di tahun ini Pemkab Lahat menyalurkan Hewan Kurban Berupa Sapi Sebanyak 46 Ekor,” ungkapnya.

Baca Juga  Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD Desa Talang Berangin Tahun 2023 Sebanyak 18 KPM

Lanjut Dedy pengambilan hewan kurban sudah bisa dilakukan pada hari ini senin (26/6/2023) dengan mekanisme pengambilan, daftar nama penerima tercatat di berkas yang sudah ada di panita. Dirinya menambahkan, adapun Lokasi pengambilan hewan kurban ini berada di pasar hewan SP6 Atau di samping Kantor Lurah Sari Bungamas.

“Untuk kesehatan Hewan Kurban sendiri semua sudah terjamin. Semua sudah melalui proses pemeriksaan oleh petugas.Tak lupa dirinya juga mengatakan bahwa saat ini Bupati Lahat Cik Ujang SH, dan istri Ny. Lidyawati Cik Ujang Sedang menjalankan ibadah Haji di tanah suci, untuk itu dirinya mohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk kelancaran ibadah Haji Bupati Lahat dan istri dengan harapan mudah – mudahan menjadi Haji yang Mabrur, “ungkap dedy,

Baca Juga  PEMKOT - POLRES DAN PWI PAGARALAM KEMBALI HELAT BAKSOS

Sementara itu di sela- sela pengambilan Hewan Kurban, Ketua RW 01 Kelurahan Talang Jawa selatan Novri Yanto mengungkapkan, alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, semoga Hewan Kurban yang disalurkan untuk masyarakat dapat bermanfaat.

“Dikesempatan ini saya mewakili masyarakat setempat, juga mendoakan Bupati Lahat Cik Ujang SH, dan Istri semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan Ibadah Haji di tanah Suci, serta dapat pulang dengan selamat kembali ke tanah air dan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh,” harapanya.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana Datang, Gunung Kembang Bergoyang

Author : Ujang LAHAT, LhL – Menghadiri undangan pernikahan warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim …

SMM Panel

APK

Jasa SEO