Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / Pemdes Air Dingin Lama Salurkan BLT-DD Triwulan Ke-2 Pada 17 KPM

Pemdes Air Dingin Lama Salurkan BLT-DD Triwulan Ke-2 Pada 17 KPM

Author : Ivi Hamzah

TANJUNG TEBAT, LhL – Sehubungan dengan telah memasuki triwulan kedua, Pemerintah desa Air Dingin Lama menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke-17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Senin (26-6-2023). Penyaluran BLT-DD ini disaksikan langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Tebat, yaitu Camat Tanjung Tebat Yefri Kurniawan yang diwakili Ari Wirawan Kasi Ekobang, Danramil 405/09/KA Kapten Inf Heru Wedono, Aipda Jupriadi, Kanit Intelkam, Aipda Arman Babinkamtibmas Polsek Kota Agung, Andri Argomiko, Vikke, Jumadil (PD), dan seluruh penerima BLT-DD Desa Air Dingin Lama.

Sudirman selaku kepala desa Air Dingin Lama dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini dilakukan penyaluran BLT-DD pada 17 KPM. Maka dikesempatan ini, ia menghimbau dan berpesan pada penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik-baiknya. Dan bantuan pemerintah ini sifatnya sementara dan tidak semuanya menerima. Karena dalam aturan penerima BLT-DD saat ini, harus benar-benar miskin, disabilitas dan mempunyai penyakit menahun.

Baca Juga  Dapat Laporan dan Viral, Dinas PUPR Lahat Langsung Beraksi

“Gunakan dana ini untuk kepentingan dalam rumah tangga, apalagi sebentar lagi kita merayakan hari raya idul Adha, mungkin ada kebutuhan pokok yang harus kita beli,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Tanjung Tebat Yefri Kurniawan melalui Ari Wirawan, bahwa bantuan dari pemerintah pusat melalui dana desa ini bukan lagi dampak covid-19 seperti yang telah disalurkan tahun sebelumnya. Bantuan ini adalah pengentasan kemiskinan, yang ditujukan kepada masyarakat yang miskin ekstrim, disabilitas, dan mempunyai penyakit menahun. Maka dari itu, program pemerintah ini tak bisa dipastikan akan ada lagi bantuan untuk tahun selanjutnya.

“Jangan sampai bantuan dari pemerintah ini habis tak bermanfaat bagi keluarga kita,”pesan Kasi Ekobang ini.

Baca Juga  Bupati Lahat Lantik Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Lahat

Sementara itu, Danramil Kota Agung Heru Wedono selaku pengawal dan pengawasan penyaluran BLT-DD, mengucapkan pemerintah desa Air Dingin Lama dimana telah menyalurkan bantuan khusus untuk masyarakat miskin ekstrim. Artinya para penerima BLT-DD kali ini bukan lagi orang miskin dan menengah yang menerima bantuan, akan tetapi yang betul-betul dikategorikan miskin. Maka dikesempatan ini ia berpesan bagi penerima BLT-DD bahwa pemerintah sangat memperhatikan ekonomi masyarakat yang masih tergolong rendah.
Artinya pemerintah ingin sekali mengentaskan kemiskinan ini dengan berbagai bantuan.

“Jadi yang menerima harus benar-benar memanfaatkan bantuan yang tidak selamanya ini untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga, kalau bisa bantuan ini dapat dijalankan sebagai usaha kecil-kecilan,”tegasnya.

Selanjutnya Forkopimcam menyalurkan bantuan langsung tunai secara simbolis sebesar Rp 900.000,” untuk triwulan pada 17 KPM.

Editor : Ron

Check Also

HARI JADI LAHAT, PJ BUPATI BUKA TURNAMEN BASKET ANTAR PELAJAR DAN UMUM

Author : BRP LAHAT, LhL – Senin siang (13/5/24), turnamen basket antar pelajar dan umum …

SMM Panel

APK

Jasa SEO