Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Alpian Maskoni, Ajak Anak- Anak Gemar Makan Ikan

Alpian Maskoni, Ajak Anak- Anak Gemar Makan Ikan

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) di Kota Pagar Alam diajak agar gemar makan ikan, dalam Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan pada Jum’at (16/06/2023) di Balai Kota Pagar Alam.

Gerakan ini guna memberikan motivasi kepada anak-anak dari usia balita agar menyukai dan menggemari makan ikan dan olahannya, sebab ikan mengandung banyak gizi dan manfaat yang dapat membantu anak lebih sehat, kuat dan cerdas.

Melalui kegiatan ini juga, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagar Alam memberikan bantuan benih ikan sebanyak 100 ribu benih ikan nila di 6 tebat dan 1 bendungan yang ada di Kota Pagar Alam pada tahun 2019.

Selain itu pada tahun 2020, Pemkot Pagar Alam memberikan benih ikan Grascap, ikan Mas dan ikan Nila sebanyak 4 ribu ekor, serta tahun 2021 memberikan bantuan ikan Nila sebanyak 40 ribu ekor.

Baca Juga  Ini Khasiat Teh Gaharu Produk UMKM Warga Gajah Mati Muba

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam sambutannya mengajak anak-anak agar gemar makan ikan, sebab ikan selain memiliki banyak kandungan manfaat yang dapat diolah dengan berbagai jenis makanan kekinian, sehingga disukai dan digemari oleh anak-anak.

“Ikan memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak, oleh sebab itu, ayo kita makan ikan, karena makan ikan itu enak, bisa membuat sehat, kuat dan cerdas. Ikan ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam olahan makanan keninian, sehingga dapat lebih disukai anak-anak,” kata Walikota.

Baca Juga  Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir Zona Merah

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Kapolres Pagar Alam, Dandim 0405/Lahat, Kepala OPD Pemkot Pagar Alam, Camat dan Lurah di Pagar Alam, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pagar Alam, juga diikuti oleh 300 siswa/siswi dari 9 Sekolah Dasar (SD) di Kota Pagar Alam, meliputi SD Negeri 72 Kota Pagar Alam, SD Negeri 49 Kota Pagar Alam, MI Nurul Iman Kota Pagar Alam, SD Negeri 29 Kota Pagar Alam, SD Raihan Kota Pagar Alam, MI Darussalam Kota Pagar Alam, SD Negeri 45 Kota Pagar Alam, SD Negeri 65 Kota Pagar Alam serta SD Negeri 28 Kota Pagar Alam.

Editor : Ron

Check Also

Pemkab Muba Ikuti FGD Sosialisasi Evaluasi SPBE 2024

# Optimalkan Integrasi dan Sinergitas Aplikasi Yang Telah Ada Efektif Efisien Editor : RON MUBA, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO