Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Melalui Program Bujian Dusun, Bupati Gusnan Mulyadi Ajak Jajarannya Beri Pelayanan Gratis Masyarakat

Melalui Program Bujian Dusun, Bupati Gusnan Mulyadi Ajak Jajarannya Beri Pelayanan Gratis Masyarakat

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengajak jajaran Kepala Dinas memantau segala permasalahan yang ada di desa serta memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

Hal itu dilontarkan Gusnan saat menjalankan program unggulannya, yakni Bupati Injiak Ngantor di Dusun (Bujian Dusun) yang terpusat di Desa Suka Rami, Kecamatan Air Nipis, Jumat (26/5/2023) malam (27/5/23).

Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan, program Bujian Dusun ini untuk memantau dan melayani warga di desa secara cepat dan gratis.

“Kami melakukan program ini sudah yang ke sekian kalinya di setiap kecamatan”, katanya.

Baca Juga  20 BERKAS PERUSAHAAN MEDIA SIBER SUMSEL DISERAHKAN KE SMSI PUSAT

Program ini membantu kepala desa dan warga dalam urusan yang melibatkan intansi pemerintah di Bengkulu Selatan. Sebelum melakukan pelayanan kepada warga kami melakukan sosialisasi tentang penghapusan pajak kendaraan serta asuransi kecelakaan dan pinjaman KUR.

Sisi lain, Kepala desa Suka Rami Hedi Kosmoyo mengatakan, kedatangan tamu bujian dusun di Desa Suka Rami tuai rasa syukur lantaran desanya menjadi tuan rumah dalam agenda tersebut.

“Tamu ini adalah tamu kami di 10 desa yang ada di Kecamatan Air Nipis,” papar Hedi

Baca Juga  "Romantis", Berangkat dan Pulang Kerja Satgas TMMD Numpang Truk 

Banyak keuntungan dan kemudahan dengan adanya Bupati Gusnan Mulyadi betandang atau menginap langsung di desa kami. Semua permasalahan yang ada di desa dapat dipantau langsung oleh masing-masing dinas.

“Terkhusus terhadap warga yang belum memiliki KK, KTP, BPJS serta permasalahan lain, maka hari itu juga akan dibuatkan. Bagi warga yang punya keluhan kesehatan akan di lakukan pengobatan saat itu juga secacara gratis”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Clear, Surat Tugas untuk Cakada Lahat Ditujukan DPP-PDIP untuk Yulius Maulana

Author : Ujang BOGOR, LhL – Jelang puncak kegiatan Pelatihan Tim Pemenangan Nasional Pilkada Serentak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO