Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Muba Bangun Gedung IGD dan ICU RSUD Sungai Lilin

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Muba Bangun Gedung IGD dan ICU RSUD Sungai Lilin

Editor : Ron

SUNGAI LILIN, LhL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Lilin Gedung ICU dan Gedung IGD untuk meningkatkan layanan ke masyarakat.

Pembangunan Gedung ICU RSUD
Sungai Lilin merupakan Program CSR dari PT. Hindoli Cargill Tahun 2023, sementara Gedung IGD dibangun melalui APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung ICU dan IGD RSUD Sungai Lilin tersebut mengatakan hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Muba meningkatkan kualitas pelayananan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Antar Langsung Mendiang Wakil Ketua Baznas Muba Ke Pemakaman

Dalam kesempatan itu juga ia mengucapkan terimakasih kepada PT Hindoli Cargil yang turut serta bersinergi dan membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Ini bukan tugas pemerintah saja akan tetapi tugas kita bersama. Terimakasih kami sampaikan kepada PT Hindoli Cargil atas bantuan pembangunan ruang ICU RSUD Sungai Lilin,” ucapnya, Rabu (24/5/2023).

Apriyadi berharap proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tanpa kendala hingga dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Muba khususnya Kecamatan Sungai Lilin dan sekitar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan dengan dibangunnya Gedung ICU dan IGD, ini nanti pelayanan di RSUD Sungai Lilin menjadi ON STOP SERVICE bagi masyarakat Sungai Lilin dan sekitarnya.

Baca Juga  USAI DIRAMPOK, FATMI DIBUNUH DAN DITEMUKAN DI SEMAK

“Selain itu juga kita akan memenuhi peralatan-peralatan penunjang maupun peralatan medis, dalam pengembangan gedung ICU dan IGD ini,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Hindoli Cargil M Anton Bagus Asmara, Plt Direktur RSUD Sungai Lilin dr Ichsan Nur Hamdan MKM, Perangkat Daerah Muba, serta Forkompinda Kabupaten Muba.(Riki)

Check Also

Dukung Pengembangan UMKM, Bukit Asam (PTBA) Raih Penghargaan dari Kadin Sumsel

Author : Ujang/ Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memperoleh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO