Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Haryanto : Semoga Kabupaten Lahat Sukses Jadi Tuan Rumah dan Berprestasi di Porprov 2023

Haryanto : Semoga Kabupaten Lahat Sukses Jadi Tuan Rumah dan Berprestasi di Porprov 2023

Author : Prima R

LAHAT – Bertempat di Hotel Bukit Serelo Lahat ( Buser) Pengurus Ikatan pencak silat indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat melaksanakan penataran dan Upgrading Wasit dan pelatih Cabor ( Cabang Olahraga) Pencak silat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Kamis 18 Mei 2023.

Kegiatan ini di buka langsung secara Resmi oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, dan ikuti oleh 60 Peserta dari Perwakilan IPSI Kabupaten Lahat, Palembang, Pali, Prabumulih dan Banyuasin ikut Ambil Bagian dalam acara ini Guna mengupgrade pengetahuan Wasit, Juri dan kepelatihan yang dipimpin langsung instruktur Wasit Juri tingkat Nasional.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) Kabupaten Lahat Kiky Subagio dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan penataran ini perlu dilakukan dikarenakan khususnya Cabor Pencak Silat telah banyak mengalami beberapa perubahan peraturan dari hasil Munas 2022 lalu.

Baca Juga  RESMIKAN JALAN DI ASRAMA DODIK, H. ASWARI DISAMBUT "YEL-YEL" RATUSAN PRAJURIT

“Dari peraturan perwasitan maupun peraturan bagi Atlet yang akan bertanding diajang Kejuaraan Pencak Silat kedepannya, baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi bahkan tingkat Nasional ungkapnya, dirinya juga berharap dengan diadakanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan serta wawasan dari teman teman sekalian,
Apa lagi tidak lama lagi Kabupaten Lahat akan menjadi Tuan Rumah Porprov 2023 di Bulan September mendatang, Harapan Kami Dengan kegiatan ini, Teman Teman IPSI Kabupaten Lahat bisa ambil bagian di Perhelatan Porprov 2023 di bulan September mendatang yang Kabupaten Lahat sendiri sebagai tuan Rumahnya,”kata Kiky

Sementara itu Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM bersyukur dan berterima kasih kepada segenap pengurus IPSI Kabupaten Lahat dan Pengurus IPSI Provinsi Sumsel yang telah serius dalam menyambut event Porprov Tahun 2023 mendatang.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT BAHAS 3 TAPAL BATAS DESA

“Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Lahat berharap para peserta memanfaatkan betul kegiatan ini, agar ilmu yang disalurkan oleh Pemateri bisa diaplikasikan. Kabupaten Lahat sendiri akan menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera selatan di September mendatang, mohon doa dan dukungannya agar Kabupaten Lahat sukses menjadi tuan rumah dan bisa mendapatkan prestasi,” ungkap Hariyanto.

Sementara Sekretaris IPSI Provinsi Sumsel, Drs. Darlis mengungkapkan, bahwa kegiatan penataran dan Upgrading Wasit dan pelatih Cabor (Cabang Olahraga) Pencak silat Tingkat Provinsi Sumatera Selatan merupakan agenda empat tahun sekali dari IPSI Sumatra Selatan.

“Alhamdulillah, hari ini dilaksanakan di Kabupaten Lahat. Semoga semua peserta fokus dalam mengikuti kegiatan yang baik seperti ini, agar ilmu yang didapat bisa implementasikan di setiap momen pencak silat,” ungkap Darlis.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Rapat Pembahasan Pengelolaan BMN

~ Pastikan Aset Yang Ada di Muba Akan di Optimalisasi dengan Baik Editor : RON …

SMM Panel

APK

Jasa SEO