Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Desa Purbamas Kikim Tengah Wakili Lomba Desa Tingakat Kabupaten

Desa Purbamas Kikim Tengah Wakili Lomba Desa Tingakat Kabupaten

Author : April

KIKIM TENGAH, LhL – Tim penilai Kabupaten melakukan penilaian terhadap Desa Purbamas Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat,Senin (15/5/2023).

Menurut Camat Kecamatan Kikim Tengah Anthoni Hakman S.E menjelaskan bahwa, melalui Lomba Desa ini, Diharapkan hubungan Pemerintah desa setempat dengan masyarakat semangkin baik, khususnya dalam pembangunan di desa dengan masyarakat yang aktif memberikan masukan kepada Pemerintah Desa.

”Ya terutama dalam kegiatan yang sesuai dengan indikator Permendagri no 81 tahun 2015.ada tiga bidang yang menjadi objek penilaian yaitu, Pemerintah Desa, Kewilayahan dan Kemasyarakatan,”tandas Anton.

Selain tiga indikator tersebut, lanjut Camat, inovasi yang di lahirkan oleh desa Purbamas juga menjadi salah satu poin pada penilaian dalam lomba desa, dalam hal pengembangan UMKM.

Baca Juga  Dianiaya PA, Dua Dilarikan ke IGD dan 1 Tewas

”Kita ketahui Desa purbamas banyak sekali pengembangan – pengembangan UMKM sebagai contoh, kripik singkong, dan masih banyak lagi yang lainya tidak bisa kita sebutkan satu persatu.ini adalah contoh terbaik dari Desa purbamas,” ujarnya.

Sastra juga menyebut, dengan adanya lomba desa ini. Ini merupakan momentum terbaik untuk melihat sejauh mana progres pelaksanaan pembangunan di desa. Selain itu Kepala Desa Purbamas Nurohman menyampaikan bahwa Desa Sungai Purbamas Kecamatan Kikim Trngah adalah salah satu Desa yang mewakili Kecamatan Kikim Tengah pada Lomba Desa tingkat Kabupaten lahat di Tahun 2023 ini.

”Tentu saja penunjukan ini sesuai realita dan fakta dilapangan. di mana dukungan dan peran seluruh komponen masyarakat tanpa kecuali. Dan ini sangat mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dan kegiatan masyarakat Desa Purbamas,”tegasnya.

Baca Juga  ADA APA DENGAN PEBISNIS GAS 3 KG...?, LONJAKAN HARGA KE MASIH DIKELUHKAN MASYARAKAT

Ia berharap kepada masyarakat khususnya Desa Purbamas lebih baik lagi dan lebih semangat untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba Desa tahun yang akan datang, karena dengan tingginya semangat akan membuahkan hasil yang di dapat.

”Saya juga yakin dengan penuh semangat Desa purbamas dapat masuk nominasi untuk penilaian lomba selanjutnya,”ujar kepala Desa

Acara tersebut di hadiri , Camat Kikim Tengah, Seketaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(PMD), dan Rombongan, Kapolsek Kikim Tenga, Ketua BPD Purbamas dan beserta tamu undangan lainya.

Editor : Ron

Check Also

Terima Penghargaan Inovatif dari HMI Sumbagsel, PJ Bupati M. Farid Ajak Pemuda Membangun Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid menerima penghargaan dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO