Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Mundur dari Golkar, Ini Alasan Mantan Bupati Bengkulu Selatan

Mundur dari Golkar, Ini Alasan Mantan Bupati Bengkulu Selatan

Author : Yesi

BENGKULU SELATAN, LhL – Mantan Bupati Bengkulu Selatan, Reskan Efendi yang akrab disapa Pak Bowo, membenarkan kabar beredar terkait pengunduran dirinya dari partai Golkar. Ia mengaku pengunduran dirinya itu karena merasa tersinggung pada saat pertemuan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, ada ucapan yang mengatakan dirinya dianggap sebagai perusak partai.

“Memang, sebelumnya saya dan sekretaris DPD ada pertemuan dengan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Saat pertemuan, ketua mengatakan bahwa kami adalah perusak partai dengan mengacungkan telunjuk kepada saya” jelas Pak Bowo (11/05/2023)

Dengan adanya ucapan tersebut, dirinya merasakan ada perasaan sakit di hati. Karena merasa tidak terima atas ucapan tersebut, dirinya secara lisan langsung mengucapkan kata mengundurkan diri dari Ketua Golkar.

Baca Juga  Puluhan Hektar Sawah Terendam Banjir, Ini Pemicu dan Respon Pemda Bengkulu Selatan

“Usai mengucapkan kata mengundurkan diri ketua DPD II Golkar dan Rohidin marsyah langsung terpendam, pada saat itu langsung saya jabat tangannya, dengan ucapkan kamu Hebat dan benar-benar hebat setelah berjabatan tangan saya langsung keluar meninggalkan ruangan” Jelasnya

Diceritakan Pak Bowo, sebelum pengunduran dirinya itu, ia bersama pengurus membawa berkas bacaleg yang akan didaftarkan untuk dikonsultasikan dengan pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Sehingga terjadilah hal tersebut.

”Saat ini saya sudah resmi mundur dari jabatan ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, saya sudah menandatangani surat yang dikeluarkan DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu” Jelasnya

Baca Juga  Pemkab Bengkulu Selatan Adakan 123 Pejabat Dimutasi di Awal Tahun 2024

Dikatakannya, penandatanganan surat tersebut dilakukan saat dirinya masih berada di Kota Bengkulu dan sedang makan disalah satu rumah makan.

Saat itu, datang pengurus dari DPD 1 dan memberikan surat pengunduran dirinya untuk ditandatangani. Sehingga langsung ditandatanganinya.

“Saat ini hati saya sudah sangat lega usai mundur dari jabatan sebagai ketua DPD II partai Golkar,” sambungnya.

Pak Bowo juga membantah keras adanya kabar selentingan jika dirinya sudah pindah partai. Hanya saja, jika ada parpol lain yang meminangnya, dirinya siap memikirkannya untuk bergabung dengan parpol tersebut.

“Saat ini sudah banyak partai yang berkomunikasi dan mereka siap menerima saya bergabung setelah keluar dari Golkar” terang Pak Bowo.

Editor : RON

Check Also

Pertama Hari Kerja Usai Lebaran, Bupati BS Gelar Halal-Bihalal

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Seperti pada umumnya, Umat islam pasti merayakan Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO