Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WABUP LAHAT PERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

WABUP LAHAT PERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan Nasional 2 Mei tahun 2023, bertempat di halaman SMP. N. 8, hari ini Selasa (2/5/2023).

Dalam upacara ini, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM bertindak sebagai Pemimpin Upacara diikuti, Perwakilan Kodim 0404 Lahat, Perwakilan Polres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Renaldo Meiji Hasoloan Tobing, SH, MH, Sekda Lahat Chandra, SH, MM, Ketua GOW, Ketua DWP, TBUPP, Perwakilan Kakamenag, Kepala Sekolah, dan undangan lainnya.

Dalam amanat Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan Pidato Kementerian Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Baca Juga  MENCURI MOTOR SISWA, ANDIKA DIPELOR

“Anak anak kita sekarang bisa belajar dengan tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Selain itu mekanisme dana Indonesia yang Fleksibel dapat mewadahi gagasan gagasan kreatif para seniman dan pelaku budaya sehingga mampu menghasilkan karya karya hebat yang mendukung pemajuan kebudayaan. Saudara saudari ku mari kita ingat bahwa bersama sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar transformasi yang masih ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita”, terangnya.

Baca Juga  SATUAN NARKOBA AMANKAN TIGA TERSANGKA DAN BB 21 PAKET SABHU

Dilanjutkan H. Haryanto, semua para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini.

“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan mereka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan, selamat hari pendidikan Nasional”, tutupnya.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana Datang, Gunung Kembang Bergoyang

Author : Ujang LAHAT, LhL – Menghadiri undangan pernikahan warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim …

SMM Panel

APK

Jasa SEO