Home / PEMERINTAHAN / Resmikan Masjid, Herman Deru Ajak Muliakan Tempat Ibadah

Resmikan Masjid, Herman Deru Ajak Muliakan Tempat Ibadah

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mengajak masyarakat untuk tak hentinya memuliakan masjid. Salah satunya yakni dengan melakukan pembangunan dan pengembangan masjid tersebut.

“Pembangunan dan pengembangan merupakan salah satu cara memuliakan masjid. Selain itu, isi masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan sehingga keberadaan masjid membawa manfaat besar bagi masyarakat,” kata Herman Deru ketika Safari Jum’at di Masjid Al Hidayah Jalan Demak Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang, Jum’at (28/4).

Namun, lanjutnya, dalam pelaksanaan pembangunan dan pengembangan masjid, masyarakat juga tidak dianjurkan untuk meminta sumbangan di jalan raya. Sebab, selain dinilai akan merusah marwah umat muslim, aksi meminta sumbangan di jalan akan mengganggu lalu lintas.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Dorong Wajib Pajak di Muba Bayar Secara Online

“Bangunlah masjid dengan cara yang benar. Kita menyarankan agar pembangunan¬† tidak meminta sumbangan di jalan untuk membangun masjid. Karena itu bukan cara yang baik. Apalagi, umat muslim ini merupakan mayoritas,” tuturnya.

Menurutnya, Pemprov Sumsel sendiri terus gencar menghimbau masyarakat untuk tidak meminta sumbangan di jalan.

“Saat ini hampir semua masjid di Sumsel sudah tidak lagi meminta sumbangan di jalan. Walaupun ada, itu cuma segelintir karena belum terinfo himbauan yang kita berikan,” terangnya.

Baca Juga  Ajak Jaga Ketentraman dan Kebersihan, Lurah RD PJKA Bandar Agung Bersama Perangkat Helat Pertemuan dengan Masyarakat

Disisi lain, Herman Deru mengapresiasi pengurus masjid Al Hidayah yang terus berupaya dalam memuliakan masjid.

“Ini dibuktikan dengan pesatnya pembangunan dan ramainya jemaah masjid ini,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan untuk penyelesaian pembangunan masjid Al Hidayah.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Hidayah, Iz’an mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang terus memberikan perhatian terhadap perkembangan masjid di Sumsel.

“Termasuk perkembangan masjid Al Hidayah ini. Kita tentu sangat berterima kasih dan kita berupaya terus mendukung setiap program yang dicanangkannya,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO