Home / KABAR TNI / Jelang Operasi Ketupat 2023, Begini Pesan Kapolres Lahat

Jelang Operasi Ketupat 2023, Begini Pesan Kapolres Lahat

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik kendaraan hari raya Idul Fitri 1444 H atau yang biasa disebut Opersi Ketupat 2023, hari Kamis (6/4/23), Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listrik Sigit Prabowo. M. Si memimpin Rakoor Lintas Sektoral yang di ikuti okeh seluruh Polda dan Polres se-Indonesia secara Virtual.

Untuk rapat lintas sektoral ditingkat Polres Lahat, dipimpin langsung Kapolres AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT yang dihadiri oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono. SIP, Wabub Lahat H. Haryanto, MM.

Dalam pelaksanaannya, Rakoor lintas sektoral mendengarkan arahan Kapolri secara Virtual dan Polres Lahat melibatkan serta mengundang instansi terkait lainya meliputi Dishub, Dinas PUPR, Kameneg, Sat-Pol. PP, Dinkes, Disperindag, Pertamina dan Jasa Raharja.

Baca Juga  BUPATI LAHAT SAMBUT HANGAT SILAHTURAHMI FINALIS BGL 2019

Rakoor dititik beratkan pada pelaksanaan Ops Ketupat dengan sasaran pengamanan arus mudik, pra lebaran dan paska lebaran dengan tujuan memberikan rasa aman dan kondusif diseluruh wilayah masing-masing kepada masyarakat.

Dikatakan Kapolres, Ops ketupat merupakan agenda tahunan Polri yang harus disukseskan, Polres Lahat sudah mempersiapkan dan merancang pelaksanaan operasi meliputi rencana pembuatan Pos Pam, Pos yang dan pos pantau diseluruh jalur mudik serta tempat-tempat wisata yang nantinya akan dilalui dan di tempati masyarakat.

“Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa dilaksanakan dan dijalankan oleh pihak Polres sendiri dan harus bekerja sama dengan TNI, Pemda,  Instansi terkait, serta Steak Holder lainnya”, sebut Kunto.

Baca Juga  Minibus Terseret Lokomotif, Mobil Ringsek 3 Menumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam rangka pengamanan dan membuat masyarakat merasa aman, kata dia, Polres Lahat akan menurunkan kekuatan penuh yang melibatkan, Bag, Sat, Si serta Polsek ditambah jajaran Polres Lahat lainnya.

“Saya minta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada, mengingat saat ini masih musim penghujan yang dampaknya bisa sewaktu waktu terjadi tanah longsor, banjir dan lain sebagainya, untuk para pengguna jalan agar mentaati rambu2 lalulintas dan arahan petugas dilapangan. Seluruh instansi dan Steak Holder akan bekerja membantu Polri, sesuai dengan tugas pokok mereka masing-masing demi terciptanya situasi yang aman, tertib dan kondusif”, pesan Kapolres yang sisampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat, Aiptu. Lispono, SH via WA, Kamis (5/4/23).

Editor : RON

Check Also

Menuju KLA, Pj Bupati Lahat Minta Stakeholder Susun Renaksi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO