Home / PEMERINTAHAN / Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Komitmen Peduli pada Sesama

Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Komitmen Peduli pada Sesama

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak berbagai pihak yang memiliki jiwa sosial terus meningkatkan komitmennya untuk memberikan kepedulian terhadap sesama.

“Saya sangat mengapresiasi semua yang berkecimpung di bidang sosial ini. Insan atau mitra sosial ini harus menjadi garda terdepan dalam membangun kepedulian terhadap sesama,” kata Herman Deru, ketika pengajian Ramadhan bersama OPD dan mitra sosial di Griya Agung Palembang, Minggu (2/4) malam.

Terlebih, lanjutnya, krisis kepedulian kerap terjadi sehingga muncul sifat individualistis atau mementingkan diri sendiri.

“Mitra sosial ini harus mengambil peran untuk terus menumbuhkan sikap peduli kepada sesama di masyarakat karena krisis kepedulian saat ini perlahan-lahan sudah banyak terjadi,” terangnya.

Baca Juga  Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Menurut Herman Deru, banyak cara untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

“Kepedulian ini tidak harus ditunjukkan dengan materi. Banyak cara yang bisa dilakukan dilakukan untuk menunjukkan kepedulian ini, seperti saling perhatian dan berbagi kebahagiaan,” tuturnya.

Dia mengakui, dalam mewujudkan kepedulian tersebut, mitra sosial tentu akan menghadapi pro dan kontra dari masyarakat.

“Karena itu butuh keikhlasan dalam mewujudkan kepedulian ini. Jangan terlalu bangga jika dipuji dan jangan berhenti peduli meski dicaci maki,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Kecamatan Lahat Juga Gaungkan Yulius Maulana Bupati Lahat 2024

Oleh sebab itu, Herman Deru pun mengajak agar bulan suci Ramadhan 1444 H ini harus dijadikan momen untuk koreksi dan introspeksi ukuran keikhlasan.

“Ramadhan ini adalah bulan yang baik untuk kita meningkatkan kepedulian dan koreksi diri untuk mengukur keikhlasan kita,” paparnya.

Sementara itu, di sisi lain Herman Deru juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk terus menggandeng mitra sosial sehingga sikap kepedulian ini terus tumbuh dan berkembang.

Hadir dalam kesempatan itu, para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, Sejumlah Mitra Kerja Dinas Sosial, penggiat di bidang sosial dan masyarakat.

Editor : RON

 

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO