Home / PEMERINTAHAN / Angka Stunting di Sumsel Turun, HD : Nakes Jangan Cepat Puas

Angka Stunting di Sumsel Turun, HD : Nakes Jangan Cepat Puas

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan insan kesehatan di Sumsel tak boleh cepat puas meski angka stunting di Sumsel sudah turun signifikan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Safari Ramadhan 1444 Hijriah bersama para insan kesehatan Provinsi Sumsel di Griya Agung, Sabtu (1/4) malam.

Dikatakan Gubernur Herman Deru penurunan stunting yang signifikan di Sumsel dari sebelumnya 24,8 persen menjadi 18,6 persen atau sebesar 6,2 persen tak lepas dari peran para tenaga kesehatan dan kader Posyandu yang ikut melakukan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga  Waktu Pelaksanaan Poprov Semakin Dekat, Cik Ujang Minta Persiapan Dikebut

Edukasi ini menurutnya perlu terus digencarkan terutama oleh para tokoh agama dan para nakes dengan penjelasan yang rasional sehingga mudah dimengerti masyarakat.

“Saya mengapresiasi para nakes yang telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan terbaik saat Covid-19 melanda”, tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Badan Pengawas Rumah Sakit Provinsi Sumsel Dr. Erwin Azmar, Ketua Ikatan Bidan Wilayah Sumsel Lisa Mora, Ketua IDI Sumsel dr. Abla, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel dr. H. Trisnawarman, M.Kes, Penceramah Abdurrahman Romli M.Pd.I.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Buka Pasar Beduk, Spot Baru Dongkrak UMKM di Muba

Editor : RON

Check Also

Wakili Yulius Maulana, Ujang Doakan Kedua Mempelai di Desa Giri Mulya

Author : Nop LAHAT, LhL – Sebagai seseorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Yulius …

SMM Panel

APK

Jasa SEO