Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Di Manna Bengkulu Selatan, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Di Manna Bengkulu Selatan, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Author : YY

BENGKULU SELATAN, LhL – Satuan Petugas (Satgas) Pemadam Kebakaran (Damkar) Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu menerima laporan tentang adanya kebakaran rumah warga di Dusun Padang Gilang, Desa Padang Pandan, Kecamatan Manna pada Jumat (31/3/23) pukul 08:50 WIB berawal dari laporan seorang warga bernama Mentari AG.

Mendapat laporan tersebut, dengan 3 unit mobil PBK 25, Satgas Damkar dengan sigap langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan api. Tiba di lokasi, petugas langsung berjibaku memadamkan kebakaran yang lokasinya berjarak tempuh 15 menit dari markas Damkar.

Operasi pemadaman ini dipimpin langsung oleh Kasat Pol-PP & Damkar Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos didampingi Plt. Kabid Damkar, Yoandes Viktoriansyah, SE dan Kasi Pencegahan & Penanggulangan Andi Setiawan, SE.

Baca Juga  Semangat Buruh Petik Cabe di Desa Sasaran TMMD

“Alhasil, dalam kurun waktu lebih-kurang 15 menit kemudian, api dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan”, terang Erwin, saat dibincangi di lokasi.

Penyebab kebakaran sendiri, kata dia, sementara belum diketahui. Namun yang jelas, rumah terbakar 30% di bagian dapur dan kamar belakang serta tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia atas peristiwa ini.

“Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 20.000.000, luas rumah bagian yang terbakar 6m x 7m dengan jenis bangunan semi permanen”, imbuh Erwin.

Baca Juga  PETANI DESA PAGAR BATU MENDESAK TANGKAP PEMBUNUH LAINYA DAN KEMBALIKAN LAHAN DESA

Sementara Yoande Viktoriansyah menambahkan, bahwa korban kebakaran adalah atas nama Yensi Lismi (43). Setelah dilakukan penyisiran dan dipastikan aman, ujarnya, Satgas kemudian kembali ke Pos.

Seorang warga setempat yang enggan ditulis namanya menyampaikan pesan kepada pihak berkompeten, bahwa seluruh masyarakat dan Pemerintah Desa Padang Pandan berharap, agar Bupati Gusnan Mulyadi dan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan juga Direktur Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) serta Kasat Pol-PP termasuk Pemadam Kebakaran Provinsi Bengkulu, agar ada wujud perhatian pada korban kebakaran ini.

“Ya, kalau bisa dapat membantu dan memberikan sumbangsinya kepada korban kebakaran tersebut”, pintanya.

Editor : RON

Check Also

Tingkatkan Kapasitas dan Tupoksi, Pemdes Babatan Ulu Latih Perangkat Desa & BPD Tahun 2024

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Pelatihan peningkatan kapasitas dan tupoksi pemdes, perangkat desa/ …

SMM Panel

APK

Jasa SEO