Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Wawako Fitri Resmikan Pasar Bedug Sako

Wawako Fitri Resmikan Pasar Bedug Sako

Author: Elan

PALEMBANG, LhL–Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda membuka Pasar Bedug Ramadham di halaman Kantor Camat Sako Palembang, Senin (27/3) siang.

Pasar Bedug yang akan digelar selama satu minggu kedepan ini, melibatkan puluhan pelaku UMKM yang menjual aneka produk makanan siap santap sajian khas di bulan Ramadhan
“Pasar  Bedug ini yang pertama kali diadakan oleh Camat Sako berserta Tim PKK dan CSR dari Bank Sumsel Babel,” kata Fitri.

Para pedagang yang menjual aneka kuliner ini adalah UMKM di Kecamatan Sako yang mana junlah mencapai 50 pedagang.Mereka menjajakan kuliner dan juga hasil-hasil produk mereka pada saat bulan Ramadhan.

Baca Juga  Radio Masih di Hati RRI Palembang, Pilot Project Percontohan AM/DRM Indoensia

“Saya mengajak agar semua camat bisa membuka pasar bedug selain bazar ramadan, untuk menghidupkqn roda ekonomi UMKM,” tegasnya.
Meski begitu, Fitri juga mengajak.pedagang agar tidak memanfaatkan bulan suci Ramadhan menjual produk dan makanan khas mereka melebih dari kemampuan daya beli warga.

“Dengan adanya Pasar ini, kita harapakan semua pedagang bisa menjual menu jajanan untuk berbuka puasa, dan tidak lupa hendaknya harga yang dijual jangan terlalu mahal agar semua masyarakat bisa membelinya,”ujarnya.

Baca Juga  Gandeng Komunitas 4X4, Kapolda Sumsel Sambangi Masyarakat Korban Banjir dan Berikan Bantuan

Ditempat yang sama Camat Sako Amirudin Sandy, menambahkan dihari pertama ini stan sudah terisi sekitar 39, mudah-mudahan dihari berikut cukup 50, jadi mereka bisa berjualan dengan beraneka ragam kuliner pasa bedug ini.

“Adanya pasar ini, bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya UKM yang mereka. Kepada masyarakat setempat ayo manfaatkan pasar ini guna membantu UKM wong kito setempat,” tutupnya. (*)

Edditor : Ujang

Check Also

Pengurus PWI Sumsel Resmi Lantik, Siap Gelar 4 Kali UKW

Author : Rill PWI SS PALEMBANG, LhL – Pengurus PWI Sumsel periode 2024-2029 resmi dikukuhkan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO