Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Wabup Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Kecamatan Kota Agung 

Wabup Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Kecamatan Kota Agung 

Author : Ganda Coy

KOTA AGUNG, LhL – Masih dalam pasca bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Lahat, yang disebabkan hujan deras yang mengguyur nyaris setiap hari.

Hari ini Minggu (12/3/2023) meskipun dalam suasana libur dalam kedinasan, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM didampingi Kepala Dinas PRKPP Limrah Naufan, ST, MT meninjau titik tanah longsor yang menutupi jalan penghubung Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Kota Agung.

Terlihat di lokasi, tanah longsor yang menutupi seluruh bagian jalan sepanjang lebih kurang 100 meter ini secara bertahap sudah dilakukan penanganan dengan menggunakan alat berat dan dibantu oleh masyarakat setempat juga pihak dari TNI dan Polri serta Tim dari Kecamatan.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 1 Juli 2021

Sembari menyapa warga dilokasi, H. Haryanto mengatakan, tanah longsor disini sangat berbahaya dan mengganggu aktivitas keluar masuk masyarakat didalam Desa, pasalnya ini merupakan jalan alternatif yang sering dilewati setiap harinya.

“Alhamdulillah dengan dibantu TNI, Polri dan Camat serta Kades dan masyarakat, saat ini sudah ada alat berat untuk membuka kembali jalan yang sudah tertimbun. Kemungkinan beberapa hari lagi jalan ini sudah bisa dilewati”, ujarnya.

Baca Juga  Mengenai Keputusan dan Pesan Dari AHY, DPC Demokrat Lahat Tegak Lurus

Menanggapi permintaan masyarakat, H. Haryanto akan menghubungi Camat Kota Agung ini untuk menurunkan mobil damkar ke lokasi setelah tanah tanah yang ada di bagian jalan sudah disingkirkan semua oleh alat berat.

“Ya, kita hubungi Camat untuk segera menurunkan mobil Damkar tersebut, gunanya untuk menyiram bagian jalan supaya tidak licin lagi, karena keadaannya saat ini masih ada tanah lumpur yang membuat badan jalan licin dan bisa membahayakan masyarakat untuk dilewati “, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana Datang, Gunung Kembang Bergoyang

Author : Ujang LAHAT, LhL – Menghadiri undangan pernikahan warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim …

SMM Panel

APK

Jasa SEO