Home / DUSUN LAMAN / Turut Berempati, Kades dan Karang Taruna Lubuk Selo Berikan Bantuan Pada Korban Banjir di Desa Keban Agung

Turut Berempati, Kades dan Karang Taruna Lubuk Selo Berikan Bantuan Pada Korban Banjir di Desa Keban Agung

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Sejak dibukanya Posko Bencana oleh Pemerintah Kecamatan Mulak Sebingkai, Berbagai bantuan untuk korban bencana banjir bandang di di Desa Keban Agung terus berdatangan, baik dari pemerintah, swasta, perusahaan maupun masyarakat. Berbagai sumber bantuan yang datang ini, tiada lain adalah bentuk kepedulian antar sesama, turut prihatin dan empati terhadap korban banjir bandang.

Begitu juga dengan Ahmad Yaumal kepala desa Lubuk Selo kecamatan Gumay Ulu, turut berbelasungkawa atas terjadinya banjir bandang yang menerjang desa keban agung. Semenjak ia mengetahui kabar diberbagai media sosial, banyaknya rumah warga keban agung yang hanyut. Lalu ia dan Karang Taruna Tri Tunggal Lubuk Selo berinisiatif menggalang dana untuk peduli terhadap korban banjir. Rasa peduli terhadap saudara yang tertimpa musibah tersebut, ia tunjukkan hari ini Minggu (12-3-2023) memberikan langsung bantuan berupa Mie instan 10 dus, air mineral 20 dus, roti 10 dus. Bantuan yang ia hantarkan langsung ke posko bencana alam ini, diterima langsung Hari Suhendra bendahara posko bencana.

Baca Juga  Koramil 405-08 Jarai Salurkan Bantuan BTPKLWN

“Ini bantuan dari kami, semoga bermanfaat bagi korban banjir,”ucapnya sambil menyerahkan bantuan.

Masih kata Yaumal, atas musibah yang memilukan ini, ia berharap pada korban bencana agar selalu diberikan kesehatan, ketebalan iman dan tetap tabah.

“Semoga dibalik musibah ini, Allah berikan gantinya yang lebih baik,”ujar ketua Pokdarwis Cughup Buluh ini.

Sementara itu, Tamadin kepala desa keban agung melalui Hari Suhendra mengucapkan terimakasih, dimana telah memberikan bantuan dan dukungan moril pada warga yang tertimpa musibah.

Baca Juga  HOTEL BUSER LAHAT SERAHKAN BANTUAN KORBAN BANJIR DI DESA KEBAN AGUNG

“Bantuan ini akan kami berikan langsung pada keluarga korban banjir,”ucapnya.

Untuk diketahui banjir bandang yang melanda desa keban agung pada Kamis (9-3-2023) rumah hanyut 22 rumah, rumah rusak berat 15, rusak ringan 20.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO