Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Ketua PKK Lahat Buka Secara Resmi Festival Kuliner Seganti Setungguan

Ketua PKK Lahat Buka Secara Resmi Festival Kuliner Seganti Setungguan

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Geliat dunia kuliner di Indonesia saat ini sedang berada di Puncak Kejayaannya, terbukti beberapa kuliner di Indonesia berhasil menjadi makanan terlezat yang masuk dalam urutan 10 besar Dunia. Tak terkecuali di Kabupaten Lahat, kalau bicara soal kuliner tidak usah di ragukan lagi. Mulai dari Ayam Nanas, Gulai Tempoyak hingga Hehancang Tehong Kelutok yang sudah sangat terkenal hingga ke Mancanegara. Rabu (01/03/2023).

Festival Kuliner Seganti Setungguan 2023 pada hari ini di buka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM, yang bertempat di Lapangan Exs MTQ Lahat, dimulai dari tanggal 1 Maret hingga 10 hari ke depan.

Baca Juga  USAI TRANSAKSI NARKOBA, OKNUM ASN INI DIRINGKUS BERSAMA 2 PL

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ria Apriani Chandra , Derektur RSUD Lahat Hj. Erlinda M.Kes, Anggota TP PKK Kab.Lahat, serta tamu undangan lainnya.

Menurut Latifa Sari selaku penyelenggara kegiatan Festival Kuliner Seganti Setungguan ini bertujuan untuk menunjang serta memfasilitasi Pelaku Usaha UMKM asal Kabupaten Lahat untuk lebih mengenalkan produknya ke seluruh masyarakat Kabupaten Lahat.

“Baik makanan Khas Lahat maupun yang bukan, dan harapan kami kedepannya Pemerintah Kabupaten Lahat dapat mendukung penuh kegiatan seperti ini”, ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang. S.Hut.MM menyampaikan, selamat dan memberikan apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Ketua Panitia, Panitia dan seluruh peserta Festival Kuliner Seganti Setungguan.

Baca Juga  Mr. HANS : KAMI MENILAI KAWASAN JEMBATAN BENTENG BERPOTENSI UNTUK DIJADIKAN ASET WISATA DAERAH

“Insyallah kedepannya kegiatan ini akan lebih baik lagi, Ketua TP- PKK Kabupaten Lahat bersama Bupati Lahat, Cik Ujang. SH siap mendukung dan menssuport kegiatan yang sangat positif seperti ini. Karena kami yakin kuliner Khas Kabupaten Lahat bisa menembus Pasar Nasional,” ungkapnya.

Lanjutnya sedangkan untuk pelaku usaha UMKM Kabupaten Lahat yang ikut dalam Festival kuliner ini, semoga kedepannya akan dikenalkan kepada tamu.

“Kami dari luar Kabupaten Lahat, baik itu kuliner Khas Lahat maupun bukan, dan nanti kita coba untuk kerja sama menyiapkan aneka kuliner untuk tamu-tamu kita.” kata Lidyawati.

Editor : Ron

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO