Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Miris, Kondisi Sekolah Terpopuler di Bayung Lencir Ini Memprihatinkan

Miris, Kondisi Sekolah Terpopuler di Bayung Lencir Ini Memprihatinkan

Editor : RON

MUBA, LhL – Bangunan sekolah SMP Negeri 3 Desa suka jaya Kecamatan bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin yang paling terpopuler di mata masyarakat, sangat di sayangkan. Pasalnya, gesung sekolah ini terlihat kurang parawatan,  sehingga banyak di bagian pelafon yang berlobang dan hampir jatuh.

Pantauan awak media di lapangan pada hari Kamis (26/1/2023) ada beberapa bagian bangunan sekolah tersebut, seperti pintu jendela ruangan sekolah bolong tidak terpasang kaca. Bukan itu saja, juga di bagian depan ruangan kelas banyak titik-titik pelafon yang rusak. Bahkan ada yang hampir jatuh dan bertumbuh rumput dan lumut.

Baca Juga  "Nyolong" Sawit, Aan dan Bustam Diringkus Reskrim Polsek Bayung Lencir

Mirisnya lagi, pelafon yang hampir jatuh tersebut sangat dihawatirkan akan berdampak resiko akan keselamatan anak-anak murid yang sedang bermain atau pun berjalan kaki yang lewat di lingkungan pelafon yang hampir jatuh tersebut.

Melihat hal tersebut, timbul unsur dugaan dari masyarakat, bahwa pihak sekolah diduga tidak pernah mengadakan perawatan ringan dari 13 item penggunaan dana BOS sekolah di tahun 2022 yang Lalu.

Menurut keterangan H, seorang warga Desa Suka Jaya usai mengantar anaknya ke sekolah tersebut, di bagian depan ruangan kelas banyak titik-titik pelafon bolong. Bahkan ada yang hampir jatuh dan ditumbuhi rerumputan dan lumut ujarnya “

Baca Juga  Pimpin Rapat Persiapan Muscab Tahap II, Cik Ujang Konsisten Ajak Demokrat Sumsel Dukung AHY Jadi Presiden

“Diharapkan sekali kepada dinas terkait untuk turun langsung ke lapangan, dan memantau lokasih bangunan sekolah yang dimaksud guna menindaklanjuti keadaan fisik bangunan sekolah tersebut yang diduga kurang perawatan”,  ujar H, saat dibincangi awak media ini.

Hingga berita ini diterbitkan, dikonfirmasi kepada pihak Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bayung Lencir, Ahmad Musafah melalui pesan WhatsAppnya belum memberikan keterangan. (Riki

Check Also

Ketua PWI Sumsel bersama Danrem 044/Gapo Bahas Sinergitas

Author : Release PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Brigjen M. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO