Home / HUKUM & KRIMINAL / Sepanjang 2022, Dua Anggota Polres Lahat PDTH dan Tindak Kriminal Umum Menurun

Sepanjang 2022, Dua Anggota Polres Lahat PDTH dan Tindak Kriminal Umum Menurun

Author : Ujang/Humres

LAHAT, LhL – Pada hari Sabtu (31/12/22), Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK. MSI didampingi Wakapolres, Kompol Feby Febriyana, SIK, Kasi Humas Iptu Sugianto, KSPKT Iptu Basuki, Kbo binmas Iptu H. Yuslan dan Kanit Pidsus serta dihadiri oleh 25 media elektronik, cetak dan TV.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menjelaskan kinerja polres Lahat dalam tahun 2022 yang meliputi, pembinaan SDM, pelayanan kesehatan, penguatan organisasi, pelayanan polri kepada masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana, pengaduan masyarakat, pengawasan personel, penggelaran bhabinkamtibmas, penegakan hukum, kamtibcar lantas, inovasi kapolres Lahat dan kehumasan.

Selama kurum waktu tahun 2022 polres Lahat telah melaksanakan 15 operasi yang terdiri dari 6 operasi terpusat dan 9 operasi kewilayahan yang meliputi antara lain ops keselamatan musim, ops ketupat musim (pengamanan hari raya idul fitri), ops pstuh musim ( tertib berlalu lintas), ops aman nusa ( penanganan penyakit mulut dan kuku), ops aman nusa II lanjutan serta ops lilin musi pengamanan Natal dan tahun baru.

Baca Juga  12 Tahun Buronan, Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Tewas Diterjang Timah Panas Petugas

Di bidang penegakan hukum dan kasus menonjol yang terjadi pada tahun 2022 berjumlah 18 dan dari 18 kasus tersebut 15 kasus sudah P21 dan tersangka tertangkap sedangkan 3 kasus tersangka sudah di ketahui namun masih dalam pengejaran.

“Untuk kejahatan narkoba ditahun 2022 berjumlah 91 kasus dengan jumlah tersangka 122 orang yg terdiri dari 114 laki2 dan 8 perempuan yang terangkum dalam kasus ganja, sabu dan ektasi”, urai Kapolres.

Baca Juga  MUSCAM PK KNPI LAHAT DAN GUMAY TALANG, SUKSES

Untuk Kamtibcar lantas dalam massa rahun 2022 kasus laka lantas , dan pelanggaranmengalami penurunan disebabkan polres Lahat telah melaksanakan program Ekectronika Regestrstion and Identifikation ( ERT ).

Bidang pembinaan personel polres Lahat telah memberikan Reward sebanyak 150 personel dan 6 anggota mendapatkan Funishment, 2 ( dua) di antaranya telah dilakukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) atas nama Brigpol Andriansyah dan Bripka David Agus, sedangkan 4 personel mendapatkan hukuman Demosi dan pendaan pangkat.

“Secara global, situasi dan capaian polres Lahat baik di bidang kamtibmas dan ungkap kasus mengalami keberhasilan dan masyarakat menara puas atas kinerja polres Lahat”, tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO