Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Lidyawati Cik Ujang : Posyandu Merupakan Pelayanan Akselerasi Terhadap Anak

Lidyawati Cik Ujang : Posyandu Merupakan Pelayanan Akselerasi Terhadap Anak

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat mengadakan pertemuan dalam rangka akselerasi terhadap pengembangan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk Bayi Lima Tahun (Balita) di Lahat tahun 2020, Rabu ( 16/12/2020 ). Kegiatan ini bertempat di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Lahat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat melaporkan, kegiatan pertemuan dalam rangka akselerasi terhadap pengembangan Posyandu balita ini, bertujuan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral, meningkatkan peran serta masyarakat pada program Posyandu balita dengan meningkatkan kerjasama lintas sektoral.

Baca Juga  SILTAP KADES DAN PERANGKAT DESA NAIK, PELAYANAN HARUS LEBIH MAKSIMAL

“Sehingga dapat memproritaskan tindakan peningkatan propodik pencegahan propodik dan pencegahannya, dan terjalinnya sistem komunikasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Puskesmas dan sektor yang terkait.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menyampaikan, Posyandu adalah kegiatan dasar yang diselenggarakan oleh masyarakat yang dibantu Petugas Kesehatan, Posyandu sebagai wadah untuk pelayanan masyarakat.

‘Di mana pada masa pandemi Covid-19, peran Posyandu sangat dibutuhkan, terutama penanganan kesehatan terhadap clCovid-19 ini, maka semua kader Posyandu harus sigap dan siap dalam memberikan serta mensosialisasikan dan menginformasikan protokol kesehatan tentang covid-19, serta untuk menghindari ketidak jelasaan informasi yang semakin tak terbendung,” katanya.

Baca Juga  YUDI SYAHRI : TAHUN INI KAMBING TAHUN DEPAN SAPI

Jika 10 program pokok PKK dilaksanakan, sambung Lidya, maka pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama sama dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah

“Bukan hal yang asing bagi kita untuk membiasakan diri rutin mencuci tangan, menjaga kesehatan diri dan keluarga,” pungkas Lidyawati.

Editor : RON

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO