Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Ulu / Serahkan Secara langsung Bantuan Kepada Kelompok Tani, Ini Pesan Bupati Lahat

Serahkan Secara langsung Bantuan Kepada Kelompok Tani, Ini Pesan Bupati Lahat

Author : Ganda Coy

GUMAY ULU, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melalui Dinas Tanaman Pangan Hultikultura dan Perternakan Kabupaten Lahat melaksanakan Penyerahan bantuan Bupati Lahat berupa Bibit ternak kambing, Domba, Ayam dan Sapi Bali serta Soft Opening Klinik dan Pasar Hewan. Rabu (28/12/2022) bertempat di Desa Lubuk Selo Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat.

Turut Hadir Dandim 0405/Lahat Letkol.Inf Toni Oki Priyono.SIP, Kapolres Lahat yang diwakili, TBUPP, jajaran OPD, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Gumay Ulu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat Desa Lubuk Selo, Mahasiswa KKN Unsri Palembang dan para tamu undangan lainnya.

Kadis TPHNAK Lahat Eti Listina.SP.MM melaporkan, Bantuan bibit ternak yang akan diserahkan kepada perangkat kelompok tani yang terdiri dari, Bibit kambing sebanyak 180 ekor di peruntukan untuk enam kelompok tani di enam Desa dan enam Kecamatan.

Baca Juga  Sat-Pol. PP : Beri Peringatan Lisan, Jika Membangkang Akan Ditindak Tegas

“Bibit domba sebanyak 180 ekor diperuntukan bagi enam kelompok tani di enam Desa dan enam Kecamatan, Ayam kampung sebanyak 990 ekor dengan pakan 4.500 Kg diperuntukan bagi tiga kelompok tani di tiga kecamatan dan Bibit Sapi Bali sebanyak 33 ekor diperuntukkan untuk dua kelompok tani di dua kecamatan,” sampainya.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang.SH dalam sambutannya mengatakan, kepada kelompok tani yang hari ini telah mendapatkan bantuan berupa, Bibit kambing, Domba, Ayam kampung dan Sapi Bali ini kiranya dapat benar- benar dijaga, dipelihara dengan sebaik- baiknya.

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah, Cik Ujang Terus Pantau Pembangunan Venue

“Apabila dari kelompok yang berhasil nanti akan saya beri reward, dan juga sering- sering berkoordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan Hultikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat dan termasuk nanti pada seluruh Camat, Kades, Danramil dan Kapolsek, tolong kalau ada yang meracun ikan (Nube) di sungai dan ada yang nyentrum tolong dilaporkan, Kadesnya laporkan kepada Kapolsek atau Danramil karena kalau di racun atau di sentrum ikan- ikan yang ada di sungai akan habis, karna untuk tahun depan akan ada bantuan bibit ikan sebanyak 3 juta ekor dari pemerintah kabupaten lahat untuk kita tebar di seluruh kecamatan dalam kabupaten Lahat,” tegasnya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO