Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Walikota Pagaralam Secara Resmi Buka Kegiatan Gemarikan Tahun 2022

Walikota Pagaralam Secara Resmi Buka Kegiatan Gemarikan Tahun 2022

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni secara resmi membuka penyuluhan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2022, bertempat di Gedung Seminar Hotel dan Villa Gunung Gare, Kota Pagar Alam, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah siswa-siswi tingkat SD di Kecamatan Dempo Utara.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam mengajak seluruh peserta, umumnya masyarakat Kota Pagar Alam untuk terus mengonsumsi ikan secara rutin.

Baca Juga  HUT TNI di Muba Dimeriahkan Pagelaran Fun Bike dan Beri Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

“Kita ketahui bersama bahwa ikan merupakan salah satu sumber protein yang memiliki banyak kandungan gizi yang sangat baik, terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan,” ungkap Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota berharap kepada OPD terkait bersama dengan TP PKK dan Dharma Wanita untuk terus melakukan kegiatan seperti ini dari tahun ke tahun. Terutama kepada anak-anak yang berada pada sembilan tahun wajib belajar yaitu pada tingkat SD dan SMP. Karena mengonsumsi ikan, menjadi alternatif yang paling tepat untuk terus meningkatkan kualitas SDM dengan pemenuhan protein yang cukup dan gizi yang seimbang.

Baca Juga  Musrenbang Tahun 2021 Kota Pagar Alam, Mendapat Angin Segar Salah Satu Akan Teralisasi Pembangunan Menara Masjid

“Semoga pelaksanaan kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi maksud dan tujuan, serta kedepannya kita akan dapat terus melaksanakan berbagai upaya dalam pemenuhan gizi masyarakat, memperkuat ketahanan pangan, sekaligus meningkatkan kualitas SDM khususnya di Kota Pagar Alam,” tutup Walikota pada sambutannya.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO